Kurasakan Jiwamu dalam Sepertiga Malamku

Posted on

Aku masih disini dengan perasaan yang sama, untuk orang yang sama. Akulah yang masih mempertanyakan rasa cinta yang tiba-tiba datang ini, mengapa aku baru menyadari semua ini? Apakah Alloh yang membuatku jatuh hati padamu?

kurasakan hangatnya jiwamu dalam sepertiga malamku
kurasakan jiwamu dalam sepertiga malamku

Kepadamu yang membuat hatiku sampai tak terkira melayangnya, tak dapat kupungkiri betapa sunyinya aku tanpamu. Terlintas malam yang indah bersamamu, celotehanmu dan tawa ceriamu yang selalu menghangatkanku, hingga waktu mulai membangunkanku, bisa jadi bukanlah waktu yang membangunkanku melainkan lembutnya suaramu yang menginginkanku untuk menyembah berdua bersamamu, melantunkan indahnya kuasa Alloh berdua bersamamu dan meminta kepadaNya untuk keindahan kehidupan kita.

Rasanya aku tak pernah sanggup untuk meninggalkan keindahan yang kita ciptakan berdua selama ini, ingin selalu kunikmati setiap detiknya. Bahkan, jika boleh ku mengulangnya lagi pasti akan ku ulang setiap hariku. Kurasakan cantiknya bintang yang mengelilingi rumah kita berdua, seakan akan mereka melihat betapa bahagianya kita yang selalu bisa meluangkan waktu malam yang sunyi ini untuk meminta kepadaNya.

Memang telah ku akui indahnya balkon yang sederhana ini ketika malam hari, bisa kurasakan sejuknya angin malam yang menyapa kita berdua, inilah alasanmu lebih memilih balkon kamar dari pada tempat yang biasanya kita pakai untuk solat. Selalu ku ingat alasan-alasanmu memilih tempat ini, bisa kamu rasakan nyamannya berdoa dengan menatap langit, seakan-akan kita sedang berbicara langsung denganNya.

Kerap kali kuusap buliran berkilau yang jatuh membasahi kedua pipimu, lalu jatuh menuju tanganmu yang sedang meminta kepadaNya. Baru kusadari beratnya perjuanganmu untuk mendapatkan keindahan kehidupan ini, mungkin inilah caramu mendapatkanku dulu, sampai-sampai ku rasakan hangatnya cinta yang tiba-tiba menjemputku saat itu, saat kau yakinkan ayahku bahwa kau bisa membahagiakanku.

Sayup sayup aku bisa mendengar halusnya suaramu yang sedang meminta kepadaNya, kamulah yang selalu mengajarkanku untuk meluangkan waktu agar kita berdua juga bisa menikmati indahnya kehidupan seperti mereka, merekalah orang orang yang selalu meluangkan waktunya untuk menyembah kepadaNya dalam waktu sepertiga malam ini.

Ku teteskan air mataku setelah ku ingat untaian pesan yang kamu tinggalkan untukku, ku sadari ketiadaan ragamu disampingku saat ini, kau jalankan tugas sucimu dan kamu berjanji untuk mengabariku esok. Inilah aku yang selalu berusaha mengembangkan senyumku setiap hari yang kujalani tanpamu, akulah yang berusaha menutupi kesunyian hidupku tanpamu. Ku berharap agar kau bisa pulang tanpa mengecewakanku.

Apalah daya manusia yang hanya bisa menerima takdir dan merubahnya, selalu ku munajatkan doaku setiap sepertiga malamku. Ku lakukan pesanmu untuk tak menunda waktuku dalam menyembah kepadaNya.

Aku yang selalu berusaha bangun dalam sepertiga malamku untuk menemui hangatnya kasihmu dengan membelai indahnya bait bait doaku untukmu. Ku luangkan waktuku untuk merasakan jiwamu yang hanyut dalam sepertiga malamku. Ku sibukkan dunia malamku untuk meminta yang terbaik untukmu.

Incoming search terms:

  • indahnya sepertiga malammu
  • sepertiga malamku
  • Catatan sepertiga malamku
  • dalam sepertiga malamku
  • kamu di sepertiga malamku
Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply