wanita lebih cerewet

Inilah Alasan Wanita Lebih Cerewet Dibanding Pria

Posted on

Jika dibandingkan dengan pria, wanita lebih suka ngobrol, gossip dan cerewet. Hal ini sering di kaitkan dengan kodrat. Berdasarkan penelitian, wanita lebih banyak bicara di bandingkan dengan pria. Jika  pria bisa mengucapkan hingga 7.000 kata sehari , wanita bisa mengucapkan 20.000 kata sehari. Kepandaian dalam bidang berbicara ini ternyata di pengaruhi oleh protein yang terdapat pada otak wanita

wanita lebih cerewet
wanita lebih cerewet di banding pria
  1. Desain otak (corpus callosum ) wanita lebih besar.

corpus callosum  ini berfungsi menghubungkan antara otak kanan dan otak kiri. Jika semakin besar corpus callosum, maka arus informasi antar bagian otak kanan dan otak kiri semakin besar. Wanita memiliki ukuran corpus callosum tiga kali lebih besar di bandingkan laki-laki.

Hal ini lah yang mengakibatkan wanita mampu memperoses seseuatu lebih banyak dalam waktu bersamaan. Misalnya seorang ibu yang sedang memasak di dapur, dan menggendong anaknya, nyapu dan sebagainya.

Beda halnya dengan laki-laki. Hanya bisa focus pada satu pekerjaan, akibat dari hal ini adalah pria lebih mudah mengabaikan banyak hal.

Saat wanita berbicara, ia akan memikirkan tujuan berpendapat, karena hubungan antar otak yang lebih baik. wanita lebih cenderung berfikir dengan singkat di bandingkan pria. Sedangkan pria, jika ia mengungkapkan suatu hal, ia akana memikirkan tujuannya terlebih dahulu.

Itulah sebabnya dalam hal interaksi social wanita lebih banyak berbicaranya di banding pria. Di dalam otak wanita, ada berbagai pikiran yang berseliweran.

  1. Hormone yang menentukan kebahagiaan wanita.

Selain wanita butuh bicara yang lebih banyak, wanita juga butuh untuk di dengarkan. di dalam tubuh setiap orang  terdapatt hormone oksitosin. Hormone ini nberfungsi untuk membuat kita bahagia. Hormone oksitosin ini akan aktif jika kita terhubung dengan orang lain. Semua hal yang dapat ,membuat kita merasa di dengarkan dan merasa nyaman dengan orang lain akan merangsang hormone oksitosin. Pada saat wanita  kekurangan hormoon oksitosin, maka ia butuh untuk di dengarkan. jika ia kekurangan hormone ini maka ia akan banyak ngomel.

  1. Prefrontal cortex (PFC).

Prefrontal cortex adalah salah satu bagian otak pada wanita yang berbeda dengan pria. PFC ini berfungsi untuk berfikir, pengambilan keputusan, berencana. Mengontrol tubuh, mnegontrol emosi, empati dan juga moral.

Prefrontal cortex pada wanita lebih berkembang dari pada wanita. Ini lah yang menyebabkan wanita memang lebih pintar dari pada pria.

  1. Otak kiri

Pada bagian otak sebelah kiri depan dan again kecil sebelah kanan akan aktif saat wanita sedang berbicara. Bagian otak lainnya juga akan terus bekerja. Itulah sebabny awanit adapat berbicara sambil melakukan suatu pekerjaan.

  1. Kadar protein.

Di dalam otak manusia terdapat  protein yang di produksi oleh salah satu gen yang bernama FOXP2. Protein tersebut akan bertanggung jawab atas kemampuan seseorang untuk berbiar. Sebenarnya keahlian dalam berbicara ini di pengaruhi oleh protein ynag terdapat pada otak. Wanita memiliki kadar protein yang lebih tinggi dari pada pria.

Jika di pikir- pikir tidak ada salahnya jika wanita memiliki kemampuan lebih di bandingkan dengan pria. Kemampuan bicara wanita akan sangat berperan penting untuk membantu mengajari bahasa pada anak. Seorang wanita lebih telaten dalam hal bicara.

Namu yang perlu anda tekankan. Seorang wanita yang memang memiliki kemmapuan bicara yang banyak atau cerewet, harus bisa membawa diri. Jangan sampai karna anda memiliki sifat cerewet bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Namun sebaliknya, sifat cerewet ini harus bisa membawa dampak positif bagi diri sendiri  maupun untuk orang lain.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply