jus-lemon
Jus lemon

Kamu Takut Kecoak? Ini nih Bumbu Dapur yang Mampu Usir Kecoak

Posted on

Mungkin bagi kamu yang takut sama kecoak pasti akan langsung beranjak dari tempat dan berlari menghindari kecoak itu. Dan yang bikin kamu tambah takut pasti ketika kecoak mulai terbang dan menghampirimu. Sungguh, ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyebalkan sekaligus menjijikan bukan. Kecoak, makhluk hidup yang ukurannya nggak seberapa besar tapi mampu mengusir semua orang khususnya mereka yang takut dari segala kesibukannya masing-masing. Sangat mengganggu apabila kecoak datang kemudian terbang disaat kita sedang asyik nyantai sebalkn jadinya. Tapi kalian semua nggak perlu khawatir tetap tenang, karena di sini saya punya tips yang mampu mengusir kecoak dengan bahan alami.

Rempah-rempah yang ada di dapur, misalnya bawang merah, bawang putih, dan lada.

bawang
Bawang Merah dan Bawang Putih

Pastinya kalian sudah tahu dong dengan bau bawang dan bau lada cukup menyengat. Bahkan ketika kamu menggunakannya sebagai bumbu masakan aromanya pasti akan tercium lebih lezat. Oleh karena itulah, aroma ini bisa kamu manfaatkan untuk mengusir kecoak. Caranya :
Tumbuk bawang merah, bawang putih berserta lada sampai halus. Tambahkanlah air lalu aduklah rata. Setelah itu taruhlah pada botol dan semprotkanlah air itu ke tempat-tempat yang sering di datangi kecoak.

Aroma pedas dari campuran cabai dan air.

cabe
Aroma pedas cabe dan air

Campurlah saus cabai dan air menjadi satu, lalu semprotkanlah pada tempat di mana kecoak mangkal. Karena sesungguhnya aroma pedas dan panas yang muncul ini akan membuat kecoak untuk datang ke rumahmu. Eits, jangan lupa gunakan masker dan sarung tangan ketika membuatnya. Supaya kamu nggak ikut kepedasan dan kepanasan, atau istilah jawanya ‘wedangen’.

Jus lemon.

jus-lemon
Jus lemon

Selain aroma jus lemon yang segar ini ternyata juga mampu mengusir kecoak lho. Karena dalam buah lemon terdapat kandungan antipatogen alami dipercaya mampu menghindarkan bau apak yang sangat disukai kecoak. Caranya :
Semprotkanlah jus lemon ini pada tempat mangkal kecoak di rumahmu. Dijamin deh kecoak nggak berani nongol lagi. Sebab survei membuktikan jika kecoak menghirup aroma buah lemon bisa menyebabkan kematian pada kecoak.

Mentimun juga mampu membuat si kecoak tidak nyaman berada di rumahmu.

timun
Mentimun

Ternyata bukan hanya sebagi lalapan saja mentimun ini juga mampu mengusir kecoak yang ada di dalam rumahmu lho. Kenapa bisa begitu? Karena dalam mentimun memiliki kandungan seperti fosfor, vitamin, kalium, magnesium, seng, dan besi. Yang dipercaya mampu mengusir kecoak. Caranya :
Sisakan kulit buah mentimun yang sudah kamu potong-potong kecil. Lalu keringkan dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius. Setelah itu tumbuklah dan campurkan dengan daun salam yang sudah direndam jus mentimun tumbuk dengan halus ya. Sesudah itu, jemurlah campuran itu hingga kering. Setelah itu baru deh kamu taburkan serbuknya ke tempat di mana kecoakmu nongkrong.

Kalau kamu merasa terganggu dengan bahan alami. Kamu bisa coba dengan daun melati atau lavender.

melati
Bunga melati

Jika saus cabai, bawang, atau yang lainnya bisa mengganggumu juga karena aromanya mungkin, cobalah dengan cara lain. Misalnya menggunakan daun melati atau lavender. Karena dengan keduanya ini bisa memberikan aroma yang wangi dan segar untuk rumahmu, bukan hanya itu aromanya juga bisa menjadi racun bagi kecoak. Yang perlu kamu lakukan hanya mengambil beberapa biji bunga melati atau lavender, setelah itu sebarkan pada ruangan yang sering di datangi kecoak.

Gravatar Image

Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply