cara alami memutihkan gigi kuning
Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Posted on

Gigi merupakan salah satu bagian yang penting dalam tubuh manusia. Gigi berfungsi sebagai penghancur makanan. Jika gigi tidak dirawat dengan baik, sementara kita menggunakannya untuk mengunyah setiap hari, maka akan timul beberapa masalah pada gigi. Salah satu contohnya adalah gigi akan menjadi kuning, berkarat, bahkan gigi akan berlubang dan rusak.

Saya sekarang akan membahas salah satu masalah di atas yaitu gigi kuning.

gigi kuning
Gigi Kuning

Gigi kuning merupakan gejala permasalah gigi yang masih belum terlalu parah. Namun jika keadaan ini dibiarkan terus-menerus,  selain bisa merusak penampilan anda, gigi yang kuning bisa menyebabkan kerusakan gigi yang lebih parah. Dan jika tidak segera ditangani, warnanya akan semakin mencolok dan terkesan kurang bersih. Sebab itulah, perawatan gigi menjadi hal yang penting untuk menjaga gigi agar tetap terlihat bersih dan fungsinya tetap terjaga.

Banyak hal yang dilakukan sebagian orang untuk memutihkan gigi mereka saat ini. Salah satunya adalah veneer gigi yang menelan biaya yang cukup tinggi. Veneer menjadi pilihan untuk memutihkan gigi karna hasilnya yang sangat cepat. Namun bila anda ingin memutihkan gigi tapi tidak menelan biaya yang besar dan tidak menimbulkan efek samping, pada artikel kali ini saya akan membagikan 10 cara cepat memutihkan gigi dengan bahan alami.

10 Bahan Alami Yang Dapat Memutihkan Gigi Dengan Cepat:

1.Baking Soda

Selain untuk memutihkan ketiak secara alami, baking soda juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya dengan mencampur 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok makan air. Lalu aduk hingga menjadi pasta, dan gunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Anda cukup menggunakan cara ini satu minggu sekali karna kalau terlalu sering dapat mengikis enamel gigi anda.

2.Stroberi

Stroberi merupakan buah yang berkhasiat untuk memutihkan gigi yang kuning. Cara menggunakannya yaitu haluskan buah stroberi dan gosok-gosokkan pada gigi anda. Lakukan hal ini setiap hari agar efek whitening dari buah stroberi cepat bekerja sehingga anda mendapatkan hasil yang cepat. dan yang oerlu anda ingat, setelah anda melakukan cara ini jangan lupa untuk menggosok gigi anda agar kandungan gula dari buah stroberi yang menempel pada gigi anda bisa hilang.

3.Kulit Pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan menggosok-gosokkan kulit pisang selama 2-3 menit pada gigi, lalu sikat gigi anda sampai bersih.

4.Daun Salam

Salah satu bumbu dapur ini ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Cara penggunaanya  yaitu haluskanlah beberapa lembar daun salam lalu campurkan dengan kulit jeruk yang sudah kering. Tambahkan sedikit air lalu aduk sampai menjadi pasta, lalu anda bisa menjadikannya sebagai pasta gigi atau langsung menggosok-gosokkannya pada gigi anda.

5.Kulit Jeruk

Anda bisa menggunakan bagian dalam dari kulit jeruk untuk memutihkan gigi anda. Caranya cukup dengan menggosok-gosokkannya pada gigi anda beberapa kali dalam sehari.

6.Lemon

Jeruk lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang salah satu fungsinya adalah menjadi pemutih alami gigi. Cara meraciknya juga cukup mudah, pertama siapkan buah lemon yang sudah dibelah, lalu gosokkan potongan buah lemon tersebut pada gigi anda.

7.Minyak Mustard dan Garam

Anda juga bisa menggunakan campuran minyak mustard dan garam untuk menggosok gigi anda, tapi lakukan cara ini cukup sebulan sekali. Menggosok gigi menggunakan minyak mustard dan garam dipercaya dapat mampu membersihkan warna makanan yang menempel pada gigi.

8.Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Minyak kelapa juga dapat dikombinasi dengan baking soda dan essens pappermint untuk dijadikan pasta yang dapat anda jadikan sebagai pasta gigi. Cara pembuatannya yaitu camprkan 3 sendok makan dengan 3 esndok makan baking soda dan 25 tetes essens pappermint. Menggunakan campuan ini untuk gosok gigi juga dapat menghilangkan bau mulut.

9.Apel

Beberap buah-buahan dan sayuran renyah seperi apel, wortel, dan brokoli dapat digunakan untuk pembersih gigi dan gusi. Kandungan antioksidan pada apel juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Anda bisa mengkonsumsi apel setiap hari untuk memutihkan gigi anda.

10.Perbanyak Minum Air Putih

Air putih mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh salah satunya untuk membersihkan gigi. Jika anda suka minum minuman yang berwarna, sebaiknya selingi dengan air putih agar gigi anda tetap bersih.

Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply