pemandangan-air-mengalir
Air selalu mencari celah untuk melewati batu besar

Untuk Kamu yang Hampir Putus Asa. Belajarlah Pada Air yang Terus Mengalir Meski Ada Rintangan Di Depannya

Posted on

Jika kamu sedang stres karena merasa sering gagal ketika melakukan pekerjaan dan perjuangan yang kamu lakukan tak terbayarkan sesuai dengan harapan kamu. Jangan pernah menyerah dan berkecil hati. Mungkin awalnya sedih karena dari kebanyakan orang memang sedih dan marah ketika mereka tidak mendapatkan hasil yang diharapkan dan mereka akan melambaikan tangan tanda menyerah. Memang hal ini wajar karena kebanyakan manusia mudah patah semangat ketika mereka tahu jika usaha yang dia lakukan mendatangkan hasil yang buruk meski dia telah berusaha sebaik mungkin.

nevergiveup1
Jangan pernah menyerah walau ada rintangn di depanmu

“Untuk apa aku berusaha lagi. Ketika aku sudah menghabiskan tenaga, waktu dan pikiranku, tapi hasil yang kudapatkan tidak seberapa dengan usaha yang kukeluarkan malah lebih buruk. Daripada kulanjutkan mending gak usah dilanjutkan”. Pernyataan seperti ini mungkin sering diucapkan oleh seorang yang sedang patah semangat karena kalah dalam perjuangannya meraih impian. Kamu harus tahu bahwa dalam perjuangan untuk meraih impian itu pasti ada ujiannya. Dan ujian itu berbeda-beda ada yang diuji dengan halangan, rintangan, bahkan kesenangan pun juga bisa sebagai ujian. Mengapa? Karena kita oleh tuhan diuji dengan kesenangan tersebut apakah kita bisa bersyukur dan tidak lupa dengan usahanya itu atau tidak. Dan kegagalan yang sering terjadi pasti akan menyakitkan yang mungkin menyebabkan kamu menyerah. Dan bagi mereka yang berhasil menghadapi ujian tersebut tidaklah terbilang banyak. Dan keberhasilan itu berhak atas mereka yang menimpikannya.

Menyerah mungkin bisa menjadi pilihan kamu ketika kamu merasa patah semangat. Akan tetapi apakah kamu akan membuang sia-sia usaha yang telah kamu lakukan dan menguburnya dalam-dalam. Padahal menyerah bukanlah langkah yang tepat yang bisa kamu ambil karena mungkin menyerah tidak membuat kamu merasa lebih baik bukan?

Ketika kamu mulai semangat dan bertekad untuk sukses atau meraih sebuah impian saat itu kamu mulai seperti api yang membara  dan membuatmu termotivasi. Akan tetapi ketika kamu sering menemukan kegagalan dalam perjalanan suksesmu itu api itu mulai padam dan mungkin saat itulah keinginan untuk menyerah dalam hatimu mulai muncul dan ketika benar-benar padam. Kamu juga benar-benar menyerah dalam perjalanan suksesmu itu.

Ketika kamu ingin menyerah, tapi kamu belajar dari api justru hal ini membuat kamu mudah menyerah. Akan tetapi jika kamu belajar dari air yang mengalir maka kamu akan lebih termotivasi. Mengapa? Coba sekarang kamu pergilah ke sungai yang deras atau bayngkan saja. Air yang ada di sungai itu akan terus mengalir searah dengan suara gemerciknya tanpa dia tahu bahwa di depannya ada batu besar yang menghambatnya. Akan tetapi apakah air tersebut menyerah dan berkata “Oh tidak ada batu besar di depanku, aku menyerah saja dan balik arah” Apakah seperti itu kira-kira? Saya rasa tidak karena air tersebut akan terus mengalir melewati batu tersebut dengan melewati sisi kanan kiri batu tersebut karena dia tahu pasti ada jalan keluarnya dalam perjalanannya yang terhambat itu. Seperti sebuah bendungan jika air terus dibendung dengan bebatuan akan tetapi air itu terus saja mengalir dan berkumpul menjadi satu maka suatu saat air itu akan melewati batas bendungannya. Dan yang lebih hebat semakin air itu ditahan, kekuatan air akan semakin besar sehingga bisa membangkitakan listrik. Dan hal ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang.

Hal yang harus kamu tahu dalam pikiran air. Air tidak pernah berfikir jika dia harus berbalik arah. Air akan terus mengalir meski ada beberapa penahan di  depannya. Kamu juga harus bisa mengambil prinsip yang ada pada air yang mengalir. Kamu harus terus maju untuk mencapai impianmu tak perduli ada hambatan di depanmu kamu harusyakin bahwa kamu bisa mengambil jalan dan melewatinya dan jangan pernah berfikir untuk kembali ke belakang.

Karena air tidak pernah mundur, maka anda juga tidak boleh mundur karena mundur lebih mudah dari pada terus maju. Ketika air sudah di ujung air terjun dia akan tetap mengalir dan jatuh ke bawah lau tetap mengalir maju ke depan. Nah, kamu pun juga begitu ketika kamu menemui masalah yang membuatmu ingin menyerah, maka hal yang harus kamu lakukan adalah menghadapinya bukan malah menghindarinya dan memutuskan untuk menyerah.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply