Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh
Sarang Burung Walet

Manfaat dan Khasiat Sarang Burung Walet

Posted on

Sudah pernahkah Anda mendengar tentang manfaat dan khasiat sarang walet? Sarang walet nilainya terkenal tinggi, dan mungkin masih banyak orang di antara kita yang baru melihatnya akan tetapi belum pernah mencobanya.

Sarang walet semenjak ratusan tahun lalu sudah dijual dengan bebas di China, mulai terkenal di waktu kekuasaan Dinasti Ming. Sarang walet dikonsumsi untuk diolah sebagai bahan pengobatan. Mulainya pertama kali sarang walet terkenal di tahun 1589 ketika Jendral Cheng Ho berlabuh dan membawa oleh-oleh dari Indonesia yaitu olahan dari sarang walet untuk diberikan sebagai hadiah untuk Kaisar Dinasti Ming.

Jamuan dari bahan sarang walet pun telah menjadi makanan favorit di kalangan istana, karena mengandung nutrisi yang banyak memberikan manfaat dan karena sukarnya untuk memperoleh sarang walet tersebut, menjadikan sarang walet memiliki harga yang mahal dan dijadikan jamuan yang mewah dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh
Sarang Walet

Sarang walet yang terdiri dari air liur walet dengan tekstur gelatin (seperti agar-agar), memiliki bau seperti putih telur terdiri glyco-protein dapat membantu produksi sel-sel yang berfungsi dalam sistem kekebalan tubuh.

Berdasarkan penelitian energi yang terdapat dalam 100g sarang burung walet (sekitar 12 keping besar) adalah sebanyak 345 killo kalori kandungan protein sebanyak 85% dan 0,3% lemak. Mineral yang terdapat di dalam sarang walet yaitu kalsium, zat besi, dan asam amino (amida, humin, arginin, sistin, histidin dan lisin).

Sarang walet diketahui juga mengandung 17 asam amino esensial, semi esensial, dan non-esensial, dan ditemukan 6 mineral bermanfaat seperti besi, phospor, kalium, kaslium, dan natrium. Dan mineral-mineral yang terkandung pada sarang walet sangat berkhasiat untuk mendukung kinerja tubuh.

Selain itu juga sarang walet mempunyai kandungan protein yang berupa glikoprotein yaitu sebagian bagian paling besar jumlahnya selain karbohidrat, lemak dan air, totalnya sebanyak 50% yang sangat berperan dalam produksi sel-sel dan jaringan-jaringan pada sistem tubuh.

Sarang walet juga banyak digunakan untuk dunia kecantikan, yaitu sebagai bahan herbal alami untuk menyehatka kulit, menghilangkan keriput, mencegah kekeringan pada kulit, dan meremajakan kulit. Jadi orang yang rutin mengkonsumsi sarang walet akan terlihat lebih muda kulitnya.

Manfaat sarang walet yang lain yang akan didapat yaitu sarang walet dapat meredakan batuk, mengobati sakit asma, menyehatkan paru-paru, , membuat darah lebih bersih, mengembalikan stamina setelah sakit., meningkatkan daya ingat, meningkatkan kerja otak, memperlancar peredaran darah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Begitu besar manfaat yang didapat dari sarang burung walet ini, dan untuk Anda yang berminat dengan sarang burung walet dapat menghubungi link berikut ini Distributor Sarang Walet (DSW).

Incoming search terms:

  • harga sarang walet 2016
Gravatar Image

Pribadi yang sederhana, berjuang, berusaha, dan terus berdoa untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berguna untuk sesama. Mencari ilmu akhirat dan dunia untuk hidup yang Barokah.

Leave a Reply