Apartement
Apartement

Mengatasi Ruang Sempit di Dalam Apartemen

Posted on

Tinggal di apartement menginginkan ruangan yang besar rasanya cukup mustahil pasalnya apartement sudah didesain dengan ukuran tertentu dan biasanya siap huni. Bisa mendapatkan apartemen yang luas tetapi juga harus dibayar dengan biaya yang tidak sedikit mengingat harga tanah di perkotaan juga semakin mahal.
Untuk membuat ruangan yang besar di apartemen mungkin mustahil tetapi masih bisa diakali untuk menciptakan kesan yang lebih luas. Kesan ini bisa dimunculkan dengan pengaturan layout interior. Selain itu, fungsi ruangan juga harus dimaksimalkan sebagai contoh ruang tamu bisa juga digunakan sebagai ruang keluarga, ruang hiburan dan juga ruang membaca.

Pemilihan furnitur juga sangat berandil besar dalam ruang sempit di dalam apartemen. Beberapa furnitur bisa dimanfaatkan untuk membuat sekat antar ruangan sehingga ruangan tersebut lebih multifungsi.
Berikut ini beberapa furnitur yang bisa dimanfaatkan sebagai sekat untuk mengatasi ruang sempit di dalam apartement:

  • Lemari panjang dan transparan

Lemari panjang dan transparan selain bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan juga bisa dimanfaatkan sebagai penyekat ruangan. Dengan lemari tersebut, anda bisa membuat beberapa ruangan di dalam satu ruangan misal anda bisa membuat ruang baca dan ruang tamu dalam satu ruang apartement tersebut.

  • Sekat lipat bermotif

Untuk apartemen dengan ukuran yang lebih besar, sekat dari lemari panjang memang efektif tetapi tidak untuk apartemen dengan ukuran yang lebih kecil. Memberikan sekat dari lemari malah akan membuat ruangan semakin terasa sempit. Oleh karena itu peran dari sekat lemari ini bisa digantikan oleh sekat lipat. Untuk membuatnya semakin menarik, bisa menggunakan sekat lipat yang bermotif atau bergambar. Selain untuk mempercantik dekorasi, sekat lipat ternyata juga sangat disukai oleh anak – anak apalagi jika sekat lipat yang digunakan memiliki gambar atau motif animasi yang mereka sukai.
Memberikan sekat untuk mengatasi ruang sempit di dalam apartement ini selain untuk membuat ruangan multifungsi juga untuk menyiasati keterbatasan fasilitas di dalam apartemen. Beberapa ruangan di apartement yang belum tersedia bisa anda tambahkan dengan menghadirkan sekat pemisah ruangan agar bisa digunakan untuk fungsi ruangan yang lain. Jadi bisa lebih efektif lagi karena tidak perlu membangung dinding beton lagi untuk membuat ruangan baru di dalam apartemen.

Gravatar Image

Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply