Villa Mengambang
Villa Mengambang

Villa Mengambang di laut Dubai

Posted on

Pernahkah anda membayangkan tinggal di dalam laut? Mandi, makan, tidur semua aktivitas anda lakukan di bawah air dan langsung bertatapan dengan biota laut? Apakah mungkin?

Tentu saja itu mungkin, Dubai kembali membuat dunia property terguncang setelah sebelumnya mereka berhasil membuat gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa, kini mereka membuat gebrakan property lagi dengan menghadirkan villa mengambang di atas air. Villa dengan nama The Floating Seahorse merupakan villa mewah yang mengambang di atas laut dan memiliki beberapa ruangan yang terendam di bawah air.

The Floating Seahorse didesain dan dikembangkan oleh arsitek Eropa, The Heart of Europe. Lokasinya ada di Klaster St Petersburg dan Main Europe Island atau sekitar empat kilometer dari Kota Dubai.

Villa mewah mengambang di laut Dubai itu dibuat dengan desain tiga lantai. Lantai yang paling atas merupakan teras yang mempunyai jendela kaca untuk melihat pemandangan laut dan langit. Hamparan luas birunya langit dan indahnya laut bisa tersaji langsung di depan villa. Lantai yang kedua terdapat beberapa ruangan seperti dapur, ruang makan, ruang keluarga, Jacuzzi dan mini bar. Ruangan ini masih berada di atas permukaan air namun langsung bersentuhan dengan air laut.

Lantai yang paling bawah berada di dalam air, memiliki dua ruangan yakni sebagai ruang tidur utama dan kamar mandi. Dua ruangan tersebut dibuat secara ekslusif berdindingkan kaca sehingga pemandangan indah bawah laut langsung terpampang di hadapan anda bahkan saat anda mandi, berpakaian dan juga saat tidur anda bisa melihat keaneka ragaman biota laut, beningnya air laut bahkan rencana ke depan di sekitar villa akan dibuatkan karang buatan sehingga bisa menjadi rumahnya para kuda laut dan biota laut lainya.

Rencananya akan dibangun villa sebanyak 42 unit dengan harga 1.8 juta dollar AS atau sekitar Rp 24 miliar perunitnya. Menurut pengembang, meski belum resmi dibuka, namun villa ini telah terjual sebanyak 35 unit. Kabar yang berkembang, villa mewa mengambang ini akan resmi dibuka pada tahun 2017.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply