Apa Itu Global Warming?

Posted on

Pemanasan global atau yang sering disebut Global Warming adalah suatu proses meningkatnya suhu di bumi, ketika kalian merasakan panas yang menyengat mungkin itu adalah salah satu dampak dari pemanasan global, pemanasan global semakain lama semakin parah, banyak yang mengatakan itu terjadi karena banyaknya rumah kaca yang ada di bumi,banyak asap dari pabrik yang merusak lapisan ozon. Ini adalah beberapa hal yang dapat mengkikis lapisan ozon:

bumi2

  • Rumah kaca

Rumah yang banyak terbuat dari ornamen kaca dapat mengkikis lapisan ozon karena kaca memiliki gas yang bisa menyerap gas yang sejatinya untuk menghangatkan bumi malah terperangkap di atmosfer, lalu gas gas tersebut memantulkan kembali radiasi gelombang yang  menyebabkan bumi panas terus-menerus.

  • Asap pabrik

Asap pabrik yang berasal dari cerobong pabrik juga dapat merusak lapisan ozon,jika asap semakin banyak ,lapisan ozon akan terkikis.

  • Asap kendaraan bermotor

Semakin banyaknya penduduk di indonesia maka kendaraan semakin banyak yang menjadikan asap akan semakin banyak dan berkumpul diudara lalu mengkikis lapisan ozon.

  • Asap pembakaran sampah

Asap pembakaran sampah yang menumpuk di udara dapat menyebabkan terkikisnya lapisan ozon,selain itu asapnya juga berbahaya bagi pernapasan manusia.

Dampak dampak pemanasan global:

  1. Penyakit kulit

Sinar matahari yang terlalu menyengat dapat berdampak buruk pada kulit,seperti kanker kulit.

  1. Naiknya suhu laut

Sebab sinar matahari yang sangat panas,air laut akan menguap secara cepat yang menyebabkan suhu laut naik,dan bisa menyebabkan tsunami.

  1. Kebakaran hutan

Gesekan antar daun dapat menyebabkan kebakaran hutan jika matahari sangat menyengat. Dan jika hutan terbakar maka hewan tidak punya tempat tinggal lagi,dan hewan akan turun ke sekitar hutan untuk menari tempat tinggal dan mencari makan. Ini bisa berdampak bagi penghuni rumah jika hewan di hutan turun ke sekitar kerumah.

Agar pemanasan global tidak semakin meningkat dibutuhkan kesadaran semua orang untuk mengurangi memakai kendaraan bermotor,mengurangi pembakaran sampah dengan cara daur ulang dan mengadakan penyuluhan tentang cara penggulangan pemanasan global dan dampak pemanasan global kepada khalayak umum.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply