Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Posted on

Di zaman yang modern ini banyak orang yang menginginkan wajahnya putih dan bersih, tetapi mereka menginginkannya dengan cepat dan praktis. Banyak olahan untuk memutihkan wajah baik alami maupun bahan pemutih lainnya. Jika anda tidak ingin mengorbankan kesehatan kulit anda, sebaiknya anda memilih yang alami saja, karena pemutih memiliki banyak resiko buruk bagi kulit wajah anda. tetapi, jika anda memilih cara alami anda harus sabar dan telaten untuk mendapat hasil yang maksimal.

memutihkan wajah secara alami
memutihkan wajah secara alami

Mungkin anda tidak percaya diri dengan kulit anda yang hitam ataupun kusam, sebenarnya kulit kusam dan hitam disebabkan karena beberapa faktor, seperti faktor genetik, faktor lingkungan, faktor kosmetik, dan lain lain. Ada banyak bahan alami untuk memutihkan wajah anda, inilah beberapa cara alami yang kami sajikan untuk anda :

  1. Masker jeruk nipis dan telur

Jika anda mencampurkan kedua bahan ini, anda akan mendapat hasil yang maksimal jika diimbangi pemakaian yang teratur. Caranya, peraslah satu jeruk nipis lalu campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur, oleskan secara rata pada wajah anda, lalu tunggulah hingga 20 menit dan basuhlah dengan air panas.

  1. Masker tomat

Haluskan buah tomat lalu campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata, tunggulah hingga 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin. Lakukan dengan rutin tiap malam.

  1. Bengkoang

Bengkoang sudah terkenal sejak dulu dapat memutihkan kulit, namun caranya cukup susah. Kupaslah bengkoang lalu parutlah sampai halus. Peraslah parutan bengkoang dan taruh perasan tersebut di mangkok yang bening, lalu diamkan hingga terjadi endapan. Setelah itu buang airnya dan gunakan endapan dari bengkoang itu sebagai masker wajah anda. Oleskan pada wajah anda dan tunggulah hingga kering, lalu bilas wajah anda dengan air bersih.

  1. Pepaya

Vitamin dari buah pepaya sudah dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit anda, caranya dengan menghaluskan buah pepaya, lalu gunakan sebagai masker wajah anda. lalu tunggulah sampai 15 menit, bilaslah dengan air hangat.

  1. Susu

Siapkan susu kental putih, lalu oleskan pada wajah anda 15-20 menit. Setelah itu basuhlah dengan air. Jika anda ingin hasil yang maksimal dan cepat anda bisa melakukannya rutin setiap malam.

  1. Madu murni

Oleskan madu murni pada wajah anda, lalu tunggulah 15-20 menit, berikanlah pijatan-pijatan lembut pada wajah anda. lalu bilaslah dengan air bersih. Anda bisa melakukan ini rutin sebelum anda tidur.

  1. Madu dan susu bubuk

Ambillah satu sendok teh madu dan campurkan dengan susu bubuk, jika sudah tercampur dengan rata oleskan pada wajah anda dan tunggulah hingga mengering, lalu bilaslah dengan air hangat.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply