Wisata Kuliner Kaki Lima Paling Enak dan Terpopuler di Dunia

Posted on

Berikut ini merupakan wisata kuliner kaki lima paling enak dan terpoluler di dunia antara lain:

  1. Bakso (Indonesia)

Bakso merupakan salah satu makann rakyat yang paling banyak digemari di Indonesia. Bakso maasih memiliki keterkaitan dengan seni kuliner di China. Ini terliaht dari istilah bakso itu sendiri yang berasal dari kata bak-so. Dalam bahasa Hokkien, bak-so secar harfiah dapat diartukan sebagai daging giling.

Belum diketahui secara pasti kapan bakso mulai dikenal di Indonesia, tapi bisa dipastikan yag memperkenalkan adalah orang orang China yang bermigrasi dan menetap di Indonesia. Dengan pengembangan resep yang sedikit berbeda, maupun bahan baku utamanya, maka bakso yang ada di Indonesia bisa disebut sebagai kuliner khas Indonesia. Bahkan bakso saat ini di Indonesia terus mengalami pengembangan, sehingga muncul berbagai variasi.

  1. Jerk Chicken (Jamaika)

Rahasia resep makanan ini dijaga sangat ketat, tapi biasanya dimulai dengan melmuri ayam yang dagimngnya masih menempel pada tulang dengan berbagai rempah, daun thyme, scotch bonnet (sejenis cabai asal Karibia), jahe, dan daun bawang.

  1. Chili Crab (singapura)

Chili crab termasuk jajanan kaki lima paling enak di dunia. Chili crab merupakan hidangan klasik Singapura, disajikan di berbagai pusat jajanan di seluruh kota di Negara Singapura.

Resepnya diciptakan oleh Cher Yam Tian, yang mulai manjual anekamasakan berbahan dasar kepiting, dengan rasa pedas.

  1. Arepas (Colombia)

Kue jagung berbentuk bulat ini adalah comida rapida (makanan siap saji). Arepas jauh lebih tebal dari pada tortilla dan biasanya akan dipanggang atau dibakar sebelum diisi atau dibubuhi dengan keju  di permukaannya. Arepas ini merupakan menu sarapan yang sangat populer  di Bogota sampapi saat ini.

  1. Halo halo (Filipina)

Halo halo merupakan es campur segar yang berasal dari Filipina, yang tampilan dan rasanya yang sangat menarik, seperti ramuan kacang merah, kelapa, sirup, dan buah. Biasanya dilumuri pula dengan es krim, susu, dan serutan es batu.

  1. Bunny Chow (Afrika Selatan)

Jajanan afrika selatan ini bebas dari daging kelinci. Intinya adalah roti berongga yang berisi dengan varian kari kental. Sama seperti bakso, bunny chow sebenarnya berasal dari India, kemudian mengalami modifikasi fan menjadi jajanan paling terkenaldi Durban, Afrika selatan, dengan isian mulai dari ayam hingga daging kambing dan berasa pedas.

  1. Pierogi (Polandia)

Pierogi adalah makanan khas Polandia yang terbuat dari adonan tepung yang, telur, air, dan garam, yang dibentuk seperti pastel ala Indonesia, kemudian diisi dengan daging, kentang atau keju.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat, terima kasih.

Incoming search terms:

  • jajanan kaki lima paling enak di dunia
  • kota dengan makanan kaki lima terbaik didunia 2017
Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply