manfaat-daun-kelor-bagi-kesehatan
manfaat daun kelor

Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Bagi Kesehatan

Posted on

Mungkin tak banyak orang yang tahu tentang Daun Kelor, bahkan daun kelor mungkin asing ditelinga. Tapi daun kelor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun kelor masuk dalam tanaman herbal, tanaman herbal memiliki senyawa yang menutrisi tubuh.

manfaat-daun-kelor
Daun kelor

Daun kelor biasa digunakan sebagai bahan masakan yang khas Indonesia.daun kelor  juga bisa dikonsumsi dengan merubahnya menjadi sajian minuman hangat yaitu teh daun kelor. Teh yang dibuat drai daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, dengan demikian teh daun kelor bekerja sebagai antioksidan. Antioksidan ini bermanfaat untuk mendetokfisikasi tubuh dan juga mendukung dalam memperkuat system kekebalan tubuh.

Manfaat Daun Kelor

Berikut beberapa manfaat daun kelor yang dikonsumsi sebagai Teh Daun Kelor.

  1. Menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang lebih memanglah sangat mengganggu penampilan. Teh daun kelor dapat dikonsumsi sebagai cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan mengkonsumsi teh daun kelor akan memberi efek merangsang metabolisme untuk lebih membantu tubuh membakar kalori dengan cepat karena teh kalori juga diserap oleh usus.

  1. Membantu menyehatkan rambut

Dengan mengkonsumsi teh daun kalor akan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Rambut akan lerlihat berkilau. Karena teh daun kelor mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut.

  1. Membantu melancarkan pencernaan

Teh daun kelor mempromosikan pencernaan makanan yang merupakan bantuan terhadap masalah perut.

  1. Meningkatkan fungsi eksreasi

Seduhan teh daun kelor juga membantu fungsi ginjal dan hati. Tubuh akan terlihat segar dan sehat jika fungsi pembuangan kotoran dalam tubuh berjalan normal.

  1. Menyediakan energy bagi tubuh

Dengan menyeduh satu cangkir teh daun kelor setiap pagi akan bisa menguatkan bagian tubuh agar tetap pro aktif sepanjang harinya. Tubuh akan terlihat sehat dan berenergi dari sebelumnya.

  1. Menyediakan nutrisi bagi tubuh

Selain sebagi minuman yang kaya gizi. Daun kelor juga memiliki peran penting dalam memelihara kerja otak dan mata. Gizi yang baik untuk otak akan membantunya dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan keputusan itu sulit.

  1. Mencegah penyakit diabetes

Teh Daun kelor mengandung mineral tinggi yang dihasilkan insulin yang membantu pencegahan terhadap diabetes. Para peneliti menjelaskan bahwa daun kelor adalah pencegah dan penyembuh yang akurat terhadap penyakit diabetes.

  1. Anti kanker

Manfaat teh daun kelor terakhir yaitu anti kanker. Penelitian mengatakan bahwa teh daun kelor mendukung kematian sel kanker dini. Mencegah dan reproduksi sel-sel kanker. Daun kelor juga menunjukan potensi sebagi pencegahan alami.

Demikian sedikit Informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply