8 cara menghilangkan warna hitam di bagian siku dan lutut
Cara Menghilangkan Warna Hitam di Bagian Siku Dan Lutut

8 Cara Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut dengan Bahan Alami

Posted on

Penampilan kulit merupakan hal yang penting untuk dijaga bagi anda yang ingin berpenampilan baik. Kulit yang paling susah dirawat dan memilki penampilan yang kurang baik adalah bagian siku dan lutut. Kulit siku dan lutut terlihat hitam karna banyaknya aktifitas lipatan pada siku dan lutut yang jarang meregang dan membuatnya menghitam. Siku dan lutut yang hitam akan membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri saat mengenakan pakaian yang pendek. Bagi anda yang juga merasakan hal tersebut,di sini saya akan membagikan cara mencerahkan siku dan lutut yang menghitam menggunakan bahan alami.

8 Cara Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut Menggunakan Bahan Alami:

1.Lemon

lemon
Buah Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon menjadikannya salah satu bahan alami pemutih kulit. Sebab itulah menggunakan lemon sebagai treatment untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam adalah pilihan yang baik. Caranya oleskan jus lemon pada kulit siku dan lutut yang berwarna gelap secara merata menggunakan kapas. Atau dengan memotong lemon menjadi dua bagian lalu oleskan langsung pada siku dan lutut hingga potongan buah lemon mengeluarkan airnya, oleskan secara merata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas siku dan lutut anda menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini tiga kali sehari.

2.Scrub

scrub gula
Scrub Gula

Scrub adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada siku dan lutut yang menyebabkan warna siku dan lutut menjadi gelap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah scrub dari bahan alami atau menggunakan scrub yang dijual di pasaran setiap anda mandi.

3.Minyak Kelapa

minyak kelapa
Minyak Kelapa

Oleskan minyak kelapa pada bagian siku dan lutut yang menghitam, jangan lupa lakukan pijatan-pijatan lembut ke seluruh bagian siku dan lutut. Setelah itu diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air.

4.Yogurt

yogurt
Yogurt

Campurkan lima sendok yogurt tanpa rasa dengan dua sendok makan air perasan jeruk nipis atau lemon. Lalu oleskan pada siku dan lutut yang menghitam sambil digosok-gosok selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air.

5.Gula dan Baking Soda

gula dan baking soda
Gula Dan Baking Soda

Campurkan gula dan baking soda dengan perbandingan yang sama. Lalu oleskan pada siku dan lutut sambil digosok-gosok selama 3-4 menit. Lalu diamkan selama 8-10 menit. Setelah itu bilas dengan air.

6.Kunyit

kunyit
Kunyit

Campurkan kunyit bubuk atau kunyit yang sudah dihaluskan dengan tetesan minyak kelapa dan air perasan lemon atau jeruk nipis. Oleskan campuran ini pada siku dan lutut sambil digosok-gosok selama 5 menit. Setelah itu bilas denagn air hangat.

7.Mentimun

mentimun
Mentimun

Caranya hanya dengan menggosok-gosokkan bagian dalam mentimun pada siku dan lutut, lalu diamkan sebentar (kurang lebih 5 menit). Lakukan cara ini 3 kali sehari.

8.Sunblock

sunblock
Memakai Sunblock

Setelah merawat kulit siku dan lutut menggunakan bahan-bahan di atas, hal yang tidak kalah penting adalah menjaga kulit dari pancaran sinar matahari dengan mengoleskan sunblock setiap kali anda beraktifitas di bawah sinar matahari, agar perawatan yang anda lakukan tidak sia-sia.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply