cara mudah memutihkan ketiak hitam secara alami
Cara Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami

9 Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam dengan Bahan Alami

Posted on

Setiap orang terutama kaum hawa pasti menginginkan ketiak yang bersih dan putih. karena jika seorang perempuan memilki ketiak yang berwarna hitam, akan sangat mengaangu penampilan mereka dan tentunya akan mengurangi tingkat percaya diri. Meskipun memilki wajah yang cantik dan kulit yang putih bersih, namun jika ketiaknya berwarna hitam, seorang perempuan akan tetap terlihat tidak menarik. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, yaitu cara mencukur rambut ketiak yang salah, faktor usia, pengaruh dari deodorant dan kosmetik, perubahan hormon saat masa kehamilan, faktor keturunan, dan keringat.

Pada umumnya para wanita mencukur atau mencabut bulu ketiak mereka agar ketiak terlihat bersih. Padahal jika mereka salah mencukur, rambut pada ketiak akan menjadi tumbuh lebih lebat dan ketiak menjadi menghitam dikarenakan bekas dari cabutan rambut ketiak. Bila anda ingin mencabut atau mencukur bulu ketiak secara permanen dan dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, anda dapat mencoba cara merontokkankan bulu ketiak secara permanen dengan bahan alami.

ketiak yang putih dan bersih idaman setiap wanita
Ketiak Yang Putih Dan Bersih Idaman Setiap Wanita

Saat ini banyak sekali cara yang para perempuan lakukan untuk memutihkan kulit ketiak mereka. Mereka rela menghabiskan biaya yang terbilang cukup besar demi membuat kulit ketiak mereka menjai putih. Ini sudah menjadi kodrat wanita untuk ingin selalu tampil cantik. Padahal selain menggunakan cara modern yang menghabiskan banyak biaya, anda dapat menggunakan bahan alami di sekitar anda untuk memutihkan kulit ketiak yang tentunya tidak menghabiskan banyak uang dan tidak menimbulkan efek samping. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan 9 cara memutihkan ketiak dengan bahan alami.

9 Cara Memutihkan Kulit Ketiak Menggunakan Bahan Alami:

1.Buah Lemon

Buah lemon memilki khasiat untuk menghilangkan noda-noda hitam yang ada pada kulit salah satunya yang terdapat pada kulit ketiak, buah lemon juga dapat memutihkan kulit secara alami. Cara untuk menggunakan buah lemon sebagai pemutih alami untuk ketiak sangat mudah yaitu hanya memotong satu buah lemon menjadi  2 bagian lalu oleskan pada ketiak anda. Tunggulah selama kurang kebih 15 menit sampai buah lemon tadi mengering, lalu bilas ketiak anda menggunakan air dingin.

2.Perasan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Campuran kapur sirih dengan air perasan jeruk nipis memang sangat dipercaya untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya, campurkanlah air perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih, oleskan campuran tersebut pada ketiak anda sesaat setelah selesai mandi seperti halnya deodorant.

3.Kentang

Selain dapat digunakan untuk perawatan wajah berminyak, kentang jua berkhasiat untuk dijadikan ramuan pemutih ketiak. Caranya cukup dengan menghaluskan satu buah kentang lalu dioles-oleskan pada kulit ketiak. Tunggu hingga mengering lalu bilas ketiak anda dengan air hangat.

4.Timun dan Kunyit

Timun dan kunyit adalah tanaman yang sejak dahulu sudah digunakan untuk memutihkan kulit, salah satunya kulit ketiak. Caranya juga cukup mudah, campurkan kunyit yang sudah dihaluskan atau bubuk kunyit dengan mentimun yang sudah dihaluskan, lalu oleskan pada ketiak. Lakukan cara ini dengan rutin 3 kali seminggu agar anda segera mengetahui hasilnya.

5.Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memilki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Karna itu minyak kelapa sering digunakan untuk memutihkan nagian tubuh yang hitam, salah satunya adalah ketiak. Cara menggunakannya, teteskan minyak kelapa pada kulit jeruk, lalu oleskan pada ketiak yang menghitam. Lakukanlah cara ini setiap hari agar anda mendapatkan hasil yang cepat.

6.Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt memilki kandungan asam laktat yang cukup banyak, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan alami yang digunakan untuk memutihkan ketiak. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan 3 sendok makan susu dengan 2 sendok makan yogurt, lalu oleskan pada ketiak dan diamkan kurang lebih 1 jam. Setelah satu jam, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Dengan campuran 2 bahan ini, anda bukan hanya akan mendapatkan kulit ketak yang putih, tapi ketiak juga akan terasa halus dan besih.

7.Pepaya

Buah pepaya berkhasiat untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan menghaluskan buah pepaya yang belum terlalu matang lalu menempelkannya pada ketiak yang hitam, dan tunggu sampai buah pepaya mengering.

8.Batu Tawas

Jika kulit ketiak anda menghitam dikarenakan iritasi, batu tawas bisa jadi solusinya. Caranya rendam batu tawas pada air hangat sampai larut, setelah itu oleskan pada kulit ketiak yang menghitam dan bagian tubuh lainnya yang menghitam akibat iritasi.

9.Baking Soda

Cara menghilangkan ketiak hitam yang terakhir adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya campur beberapa sendok baking soda dengan air putih, lalu oleskan pada ketiak yang hitam dan diamkan beberapa saat setelah itu bilas ketiak anda menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 1 kali seminggu saja agar tidak berbahaya bagi kulit.

Incoming search terms:

  • ketiak bersih dan putih
Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply