praha
Praha

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika di Praha.

Posted on

Praha adalah sebuah kota besar yang ditetapkan pada akhir tahun 1992 sebagai ibu kota sekaligus kota terbesar yang berada di Republik Ceko. Jumlah penduduk disini mencapai 1,5 juta jiwa. Kota Praha ini dibelah oleh sungai Vlatava. kota Praha ini ditetapkan sebagai wilayah terkaya di Repulik Ceko hal ini bisa karena Praha mempunyai pertumbuhan ekonomi transisi yang cepat. Tetapi meskipun begitu Praha memiliki tingkat biaya hidup yang cukup rendah bila dibandingkan dengan wilayah lain di Uni Eropa. Dan dikarenakan Praha sudah ada sejak abad kesebelasan menjadikannya memiliki banyak tempat unik, menarik, dan pastinya mempunyai banyak sejarah yang membuat Praha ini dikenal sebagai kota yang tercantik se-Eropa.

Nah, berikut wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berada di Praha:

  • Prague Castle atau Kastil Praha.
prague-castle
Prague Castle

Ini merupakan kompleks kastil yang menjadi destinasi utama yang wajib untuk kamu kunjungi. Luasnya yang mencapai hampir 70.000 m2, membuat sebagian dari kastil ini ditempati oleh presiden Replublik Ceko, namun jangan khawatir karna yang sebagian lagi terbuka untuk pengunjung yang ingin dapat menjelajah dan mengetahui isi dari kastil ini. Kastil ini tampak begitu mencolok di Praha karna berada tinggi di atas puncak bukit. Karna bangunan kastil ini cukup luas, akan membuatmu meluangkan waktu empat jam atau bahkan seharian untuk dapat berkeliling kastil ini. Di sekitar kompleks kastil ini juga terdapat sebuah jalan kecil yang memiliki barisan atau deretan rumah berwarna-warni khas kota Praha yang antic. Pokoknya kamu Belum bisa dibilang ke Praha kalu belum melihat kastil yang satu ini.

  • Menaiki Kapal Pesiar yang Menelusuri Sungai Vlatava.
kapal-pesiar-sungai-vlatava
Kapal Pesiar Vlatava

Nah, untuk yang satu ini kamu juga harus memasukkannya ke agenda wajibmu. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa Praha inidibelah oleh sungai Vlatava, maka kamu harus menyusuri sungai ini dengan kapal pesiarnya seperti yang dilakukan turis pada umumnya. Tak hanya suasana romantic yang akan kamu dapatkan disini, kamu juga bisa berkeliling dan dapat melihat tempat yang tersembunyi yang tidak akan bisa kamu temukan jika tidak menggunakan kapal pesiar ini.

  • Jembatan Charles.
jembatan-charles
Gambar Jembatan Charles

Jembatan ini merupakan jembatan kuno yang sangat bersejarah dan yang menghubungkan antara distrik Old Town dengan distrik Lesser Town. Dan merupakan jembatan yang menghubungkan dua wisata yang sangat terkenal sejarahnya yaitu kastil Praha dan Old Town Square. Salah satu ciri khas dari jembatan ini adalah adanya deretan 30 patung yang berjajar di kedua sisi jembatan. Keunikan inilah yang membuat Jembatan penyebrangan Charles ini banyak yang melaluinya dengan cara berjalan kaki.

Itulah beberapa destinasi wisata yang teramat wajib kamu kunjungi ketika berada di Praha, semoga bermanfaat dan dapat menjadi reflensi jalan-jalan kamu ketika berada di kota Praha.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply