Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Bahan Alami

Cara Merontokkan Bulu Ketiak Secara Permanen dengan Bahan Alami

Posted on

Pasti hampir setiap perempuan selalu memperhatikan penampilan mereka. Terutama di hadapan seorang laki-lai yang mereka sukai, pasti perempuan selalu ingin tampil cantik dan menarik. Itulah sebabnya mereka teliti sekali terhadap bagian tubuh mereka. Salah satu hal yang membuat para perempuan risih adalah tumbuhnya bulu di area yang tidak diinginkan, contohnya ketiak.

cara alami menghilangkan bulu ketiak
Ketiak Yang Putih Dan Bersih

Ketiak adalah bagian tubuh yang tersembunyi karna berada di lipatan lengan. Selain akan sangat mengganggu penampilan saat memakai pakaian yang tidak berlengan, ketiak yang ditumbuhi bulu juga menyebabkan bau badan. Setiap orang memang memilki selera masing-masing, ada yang tidak terlalu bermasalah dengan tumbuhnya bulu di ketiak mereka, dan ada yang sangat risih dan ingin segera menghilangkannya. Bagi anda yang risih dengan rambut yang tumbuh di ketiak anda, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen menggunakan bahan-bahan alami.

Sebenarnya ketiak dapat terlihat bersih dan putih kalau kita merawat dan mencukurnya dengan rutin. Selain cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami, anda juga dapat mencoba cara memutihkan kulit ketiak dengan bahan alami.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Permanen dengan Bahan Alami:

1.Kunyit

Kunyit mengandung antiinflasi dan antibakteri yang sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan pencukur bulu ketiak yang tidak menimbulkan efek samping. Cara menghilangkan rambut ketiak dengan kunyit adalah: Pertama ambil ambil beberapa sendok bubuk kunyit atau kunyit yang sudah dihaluskan, tambahkan sedikit susu dan aduk sampai tercampur rata. Aplikasikan pada ketiak anda, dan tunggu sampai campuran ini mengering. Setelah kering, bilas ketiak anda menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini dua kali seminggu akan hasilnya maksimal.

2.Pepaya

Kandungan alami pada pepaya yang sangat ramah pada kulit sangat disarankan untuk anda yang memilki kulit yang sensitif. Pepaya juga sangat bagus untuk membuat kulit tubuh dan ketiak tampak sehat dan mulus. Perawatan menggunakan pepaya cukup mudah, pertama haluskan buah pepaya yang masih mentah, tambahkan bubuk kunyit secukupnya lalu aduk sampai tercampur. Aplikasikan pada ketiak anda dan diamkan selama kurang lebih 25 menit, setelah selesai bilas ketiak anda menggunakan air. Melakukan perawatan ini dengan ritin yaitu dua minggu sekali akan membuat ketiak anda terbebas dari rambut.

3.Tepung Jagung

Waxing adalah salah satu cara cepat untuk menghilangkan bulu ketiak. Waxing juga dapat dilakukan secara tradisional yang salah satunya menggunakan bisa tepung jagung. Caranya: Siapkan tepung jagung atau tepung maizena sebanyak 4 sendok makan, 3 butir telur, 3 sendok makan gula pasir, dan sepotong kain. Campurlah bahan-bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan di atas kulit ketiak. Setelah itu tempelkan kain di atasnya lalu diamkan hingga mengering. Setelah mengering, cabut kain tersebut seperti saat anda melakukan proses waxing.

4.Putih Telur dan Jeruk nipis

Campuran putih telur dan jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai bahan untuk waxing. Caranya adalah: siapkan putih telur, perasan air jeruk nipis, madu secukupnya, dan selembar kain. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata, lalu oleskan pada kulit ketiak anda, selanjutnya tutup dengan kain. Diamkan kurang lebih setengah jam sampai campuran tadi mengering. Setelah mengering, cabut kain yang ada di permukaan ketiak anda seperti saat anda melakukan proses waxing.

5.Merica

Cara merontokkan rambut ketiak secara permanen berikutnya adalah dengan menggunakan merica. Pertama siapkan 10 butir merica, 3 kapur barus, dan 1 sendok makan minyak tanah. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan pada ketiak anda setiap sebelum tidur.

5.Kapur Sirih

Selain digunakan untuk nginang, kapur sirih juga dipercaya dapat menghilangkan bulu ketiak. Caranya : Campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan 2 sendok makan air mineral. Oleskan campuran tersebut pada ketiak yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan sekitar setengah jam, setelah didiamkan, bilas ketiak anda sampai bersih.

6.Jintan Putih

Ramuan jintan putih sangat cocok untuk anda yang merasa bulu ketiaknya tumbuh dengan cepat setelah dicukur. Cara membuatnya : Haluskan 20 butir jintan putih dan 3 butir kapur barus. Setelah itu, campurkan dengan sedikit air perasan jeruk. Oleskan ramuan ini pada ketiak anda yang telah selesai dicukur, ramuan ini akan menghambat tumbuhnya bulu ketiak anda.

Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply