Ada Malam, Bulan, dan Bintang di dalam Kisah ini

Posted on

Mungkinkah malam sudah tidak ingin lagi berlama-lama dengan kesendiriannya. Sehingga ia selalu berharap agar bulan akan terus ada menemaninya dengan kilauan bintang-bintang yang ada di langit sana.

malam bulan dan bintang yang selalu bersama
malam bulan dan bintang yang selalu bersama

Bahkan bulan tak selalu ada disaat malam membutuhkannya, dan sedangkan bintang terkadang selalu muncul dengan malu-malu, terkadang ia mengedipkan cahayanya yang bermaksud memberikan tanda bahwa jangan terus berharap atas kedatangan bulan untuk dirinya itu.

Sedangkan waktu terus berputar malam kekeh dengan pendiriannya dan tekadnya bahwa bulan adalah pasangan dalam hidupnya yang setia, tulus, dan ikhlas mencintainya dan menerimanya apa adanya. Walaupun terkadang malam mempunyai sikap yang agak dingin dan panas ini.

Sepertihalnya seorang pria yang seharusnya sadar dari dulu, bahwa seorang wanita yang dia cintai dengan sangat tulus, yang dia dambakan selama ini, setia, ikhlas ternyata bukanlah perempuan yang baik-baik.

Malam yang masih setia dan sendiri ini masih bertahan dengan kebodohannya untuk dicahayai oleh bulan. Malampun selalu berjuang agar tak menangis dan menjatuhkan air yang membasahi tanah, tapi hati ini tak akan pernah bisa bertahan dan sekuat malam yang terus menerus disakiti, dibohongi oleh bulan yang sudah jelas bukan yang terbaik untuknya.

Sedangkan bintang yang hanya bisa berkedip dari kejauhan dia selalu berkata dalam hatinya “aku mempunyai kesetiaan untukmu dan ketulusan untukmu yang lebih dari kesetiaan, ketulusan untuk bulan yang sudah jelas bukan ynag terbaik untukmu”.

Dan apakah salah jika aku meminta kamu untuk bisa setia? Apakah aku salah jika meminta kamu untuk tidak berbohong?

Dan apakah aku salah jika meminta kamu untuk menghargai perjuangan aku? Apakah aku salah meminta kamu untuk menjaga cinta yang kasih kekamu?Apakah aku salah jika meminta kamu untuk tidak mengkhianati apa yang sudah aku buat komitmen selama ini? Dan apakah aku salah?

Malam yang indah ini tak pernah kelihatan indah lagi walaupun bulan bersinar seperti apapun. Bahkan malam dan bulan akan selalu mempunyai cara tersendiri untuk memperindah harinya itu. Dan malam akan indah dengan sendirinya tanpa dengan bintang dan tanpa bulan, walaupun bulan ini akan menjadi purnama, sabit dan super moon sekalipun.

Mungkin seperti inilah kisah cinta kita dalam hidup ini, tapi sekalpiun begitu kita harus tetap menjadi diri kita sendiri. Karena menjadi diri sendiri itu lebih asik dan menyenangkan dibandingkan harus menjadi orang lain.

Incoming search terms:

  • bulan dan bintang
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply