bahaya menggunakan high heels

Dampak Negative Menggunakan High Heels

Posted on

Dampak negative  menggunakan high heels

Menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) merupakan salah satu keperluan pada sebagian wanita yang tidak dapat di pisahkan . sebagaian wanita merasa tidak percaya diri jika tidak mengenakan hak tinggi. Dengan menggunakan sepatu hak tinggi akan membuat penampilan anda semaakin cantik. Akan tetapi taukah anda haigh heels ini akan menimbulkan dampak atau pengaruh negative jika anda tidak dapat mengenakannya pada waktu yang tepat. Dengan menggunakan sepatu hak tinggi akan mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki sehingga akan menimbulkan metatarsalgia yaitu dimana kondisi sakit yang parah dank ram yang di timbulkan oleh bagian anterior tulang pada telapak kaki. Gejala yang akan muncul yaitu rasa nyeri  pada bagian tumit dan mata kaki. Berikut adalah beberapa masalah yang mungkin muncul ketika anda terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi  dalam segala aktivitas sehari- hari :

bahaya menggunakan high heels
bahaya menggunakan high heels
  1. Otot tubuh mengecil

Dengan penggunaan haigh heels terlalu sering sehingga menyebabkan kondisi tubuh tidak seimbang. Sehingga dapat memicu masalah yang terjadi pada otot anda. penggunaan sepatu hak tinggi dengan jangka panjang dapat memperpendek otot kaki anda. hal ini di sebabkan sepatu hak tinggi mendorong anda untu berjalan jinjit.

  1. Menyebabkan tubuh melengkung

Penggunaan sepatu hak tinggi akan membuat postur tubuh anda berubah. Karna terjadi perubahan pada pinggul dan perubahan tulang belakang yang menjadi tidak sejajar. Hal ini lah yang menyebabkan tubuh anda menjadi melengkung.

  1. Menyebabkan tumor jinak

Sebelum menggunakan anda harus menyesuaikan haigh heels dengan kaki anda, sehingga anda merasa nyaman. Selain nyaman ini juga berpengruh pada kesehatan anda. usahakan ketika anda memilih haigh heels tidak terlalu tinggi dan tidak akan menimbulkan penyempitan. Jika anda mengenakan haigh heels terlalu sering dengan tinggi yang berlebih, hal ini akan menyebabkan penebalan jaringan syaraf pada jari kaki, dengan begitu akan menimbulkan rasa nyeri pada jari anda sehingga akan memicu timbulnya tumor jinak.

Jika kegiatan keseharian anda memang mengharuskan menggunakan  haigh heels, sebaiknya di batasi mulai dari lama pengguanaannya atau ketinggiannya. Rasa tidak nyaman yang muncul ketika anda mengenakan haigh heels itu di akibatkan karena keseluruhan berat badan hanya di tumpu pada ujung kaki, sehingga membuat anda tidak bebas bergerak, dan jika anda memaksakannya dengan aktivitas ekstra maka akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki anda.

  1. Varises

Ketika memakai haigh heels posisi pada jari kaki akan jinjit, bila hal ini di lakukan dengan jangka waktu yang lama, membuat otot tumit belakang dan betis menjadi tegang sehingga mengakibatkan pembuluh darah menjadi tertekan. Hal ini lah yang menyebabkan timbulnya varises pada kaki.

  1. Metatarsaliga

Metatarsaliga merupakan jenis peradangan yang menyakitkan. Hal ini biasa terjadi pada bola mata kaki, yang di sebabkan dari tekanan yang berulang ulang, yang terjadi pada tulang Metatarsal yang merupakan tulang yang berada di antara jari-jari kaki dan lengkungan kaki.

  1. Bongkok pada jari- jari.

Hal ini bisa di sebabkan karena adanya tekanan secara terus- menerus pada telapak kaki bagian depan akibat menggunaan sepatu hak tinggi .

Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply