ketahui gejala penyakit mata sejak dini
Ketahui Gejala Penyakit Mata Sejak Dini

Ketahui Gejala Penyakit Mata dan Cara Pencegahannya

Posted on

Saat ini anda pastinya sudah tau ada beberapa macam penyakit mata yang bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Penyakit mata biasanya menyerang bayi yang baru lahir karna masih memilki indera yang sensitif dengan lingkungan di sekitarnya. Penyakit mata biasanya muncul sebab adanya infeksi pada mata atau karna adanya kontak langsung dengan seseorang yang sedang terkena penyait mata. Namun anda tidak perlu kawatir karna sakit mata bukanlah penyakit yang yang mematikan.

periksakan mata anda
Periksakanlah Mata Anda

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang cirri-ciri atau gejala orang yang terkena penyakit mata dan cara penangannya.

Jenis-jenis penyakit mata:

Ada beberapa jenis dari penyakit mata ini yang memilki karakter yang berbeda-beda sehingga anda bisa membedakannya dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang menyerang mata antara lain:

Glukoma

Glukoma adalah peradangan pada mata yang ditandai dengan bola mata membesar.

Katarak

Katarak ditandai dengan adanya selaput pada mata.

Buta Warna

Buta warna merupakan salah satu gangguan pada mata di mana mata tidak bisa membedakan beberapa warna.

Bintitan

Bintitan biasanya ditandai dengan adanya benjolan kecil pada mata yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri di sekitar mata.

Ciri-Ciri Penyakit Mata:

Setiap penyakit mata memilki gejala yang berbeda-beda, yang mungkin sulit atau mudah untuk diatasi. Agar anda bisa mengatasi permasalah pada mata, anda perlu mengetahui apa saja gejala penyakit mata agar anda bisa menanganinya dengan cepat dan penyakit mata yang menyerang anda tidak terlalu parah.

Inilah gejala-gejala penyakit mata yang harus anda ketahui:

Katarak  : Mata sering berair, penglihatan menjadi buram dan kabur.

Bintitan  : Timbul bisul di sekitar mata,dan mata yang memerah.

Glukoma: Bola mata membesar.

Cara mencegah penyakit mata:

Menurut sebagian besar orang, vitamin A lah yang paling ampuh untuk mencegah penyakit mata. Pada vitamin A mengandung beberapa differensi sel yang baik untuk kesehatan mata. Anda bisa menggunakan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata anda. Apalagi kalau anda sering memberikan sayuran atau buah yang banyak mengandung vitamin A pada anak yang masih kecil atau masih dalam tahap pertumbuhan, mata mereka akan terjaga dengan baik dan mereka akan jarang terkena penyakit mata

Selain dengan sering mengkonsumsi vitamin A, cara lain untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan menjaga mata dari radiasi atau pancaran. Baik dari radiasi televisi, layar monitor komputer atau laptop, dan pancaran sinar matahari. Saat anda melihat televisi atau sedang berada di depan layar monitor komputer, sebaiknya anda mengatur jarak antara mata anda dengan layar. Begitu juga saat anda berada di depan layar gadget, sebaiknya jangan main gadget denagn keadaan tiduran atau saat lampu padam, karna itu dapat membuat mata rusak.

Selain itu juga saat anda berenang, sebaiknya anda menggunakan kacamata renang agar bakteri yang ada di dalam kolam renang tidak masuk pada mata anda.

Dan yang terakhir adalah jangan bergantian dalam memakai kacamata karena setiap orang memilki karakter yang berbeda, untuk antisipasi penularan penyakit mata, sebaiknya anda jangan bergantian dengan orang lain dalam memakai kacamata.

Incoming search terms:

  • gejala Penyakit mata katarak
Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply