Buah manis berdaging orange kemerahan ini merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan dapat tumbuh lebih dari 30 meter. pepaya pertama kali dibudidayakan di meksiko. Papaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari buah, akar, dan daun papaya memiliki kandungan obat yang cukup manjur. Buah papaya bisa di makan mentah maupun matang. Air rebusan Akar buah pepaya bisa digunakan obat. Dan daun papaya bisa dimasak menjadi berbagai masakan khas Indonesia, air rebusan daun papaya juga mengandung beberapa menfaat yang baik bagi kesehatan. Manfaat Daun Papaya Daun papaya memiliki kandungan zat yang banyak lagi baik bagi tubuh. berikut ini beberapa ulasan manfaat daun papaya bagi tubuh dan kesehatan. 1. Membantu Melancarkan Pencernaan Daun papaya mengandung enzim papain yang membantu dalam pencernaan protein dan juga berguna untuk mengobati gangguan pencernaan. Air rebusan daun papaya dapat mengurangi mulas dan menambah Nafsu Makan. 2. Meredakan Nyeri Haid Perempuan sejak dahulu memanfaatkan daun papaya untuk masalah ini. Caranya rebuslah beberapa daun papaya, tambahkan asam jawa dan sedikit garam, tunggu sampai mendidih. Minumlah ramuan ini saat dating bulan. 3. Memperlambat Pertumbuhan Bakteri Air rebusan daun papaya mengandung lebih 50 bahan aktif termasauk senyawa Karpain yang memperlambat pertumbuhan Mikroorganisme seperti Cacing, Parasit, Jamur, Bakteri dan juga berbagai bentuk sel penyebab kanker. Oleh karena itu, daun papaya dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untk menghilangkan cacing di usus karena mengandung zat tannin. Zat tannin ini akan melindungi usus dari infeksi pada lapisan dinding usus, sehingga cacing di usus tidak menempel. Dengan demikian, daun papaya dapat mematikan bakteri penyebab Tifus. 4. Anti Kanker Daun papaya mengandung enzim tertentu yang dapat melawan kenker terhadap tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker pancreas dan kanker paru-paru. Hal in membuat daun papaya menjadi rekomendasi utama untuk kemotherapi di berbagai bagian penduduk dunia. 5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manfaat daun papaya selanjutnya yaitu dapat melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Daun papaya akan secara alami mengganti sel darah putih dan trombosit. Daun papaya mengandung lebih dari 50 bahan alami teramsuk vitamin A, B, dan E yang mendukung sisitem kekebalan tubuh. 6. Anti Malaria Daun papaya juga bermanfaat melawan penyakit malaria. Maka dari itu, di sebagian dunia daun papaya digunakan sebagai profilaksis untuk mecegah malaria di daerah endemis tertentu. 7. Pencegahan Demam Berdarah Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes. Dengan mengkonsumsi daun papaya bisa mencegah adanya penyakit ini karena Daun papaya mengandung enzim papain yang meningkatkan trombosit. Demikian sedikit informasi yang dapat Saya sampaikan, Semoga bermanfaat Bagi Anda.
manfaat daun pepaya

Manfaat Daun Papaya Bagi Kesehatan

Posted on

Buah manis berdaging orange kemerahan ini merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan dapat tumbuh lebih dari 30 meter. pepaya pertama kali dibudidayakan di meksiko. Papaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari buah, akar, dan daun papaya memiliki kandungan obat yang cukup manjur. Buah papaya bisa di makan mentah maupun matang. Air rebusan Akar buah pepaya bisa digunakan obat. Dan daun papaya bisa dimasak menjadi berbagai masakan khas Indonesia, air rebusan daun papaya juga mengandung beberapa menfaat yang baik bagi kesehatan.

daun-pepaya
manfaat daun pepaya

Manfaat Daun Papaya

Daun papaya memiliki kandungan zat yang banyak lagi baik bagi tubuh. berikut ini beberapa ulasan manfaat daun papaya bagi tubuh dan kesehatan.

  1. Membantu Melancarkan Pencernaan

Daun papaya mengandung enzim papain yang membantu dalam pencernaan protein dan juga berguna untuk mengobati gangguan pencernaan. Air rebusan daun papaya dapat mengurangi mulas dan menambah Nafsu Makan.

  1. Meredakan Nyeri Haid

Perempuan sejak dahulu memanfaatkan daun papaya untuk masalah ini. Caranya rebuslah beberapa daun papaya, tambahkan asam jawa dan sedikit garam, tunggu sampai mendidih. Minumlah ramuan ini saat dating bulan.

  1. Memperlambat Pertumbuhan Bakteri

Air rebusan daun papaya mengandung lebih 50 bahan aktif termasauk senyawa Karpain yang memperlambat pertumbuhan Mikroorganisme seperti Cacing, Parasit, Jamur, Bakteri dan juga berbagai bentuk sel penyebab kanker. Oleh karena itu, daun papaya dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untk menghilangkan cacing di usus karena mengandung zat tannin. Zat tannin ini akan melindungi usus dari infeksi pada lapisan dinding usus, sehingga cacing di usus tidak menempel. Dengan demikian, daun papaya dapat mematikan bakteri penyebab Tifus.

  1. Anti Kanker

Daun papaya mengandung enzim tertentu yang dapat melawan kenker terhadap tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker pancreas dan kanker paru-paru. Hal in membuat daun papaya menjadi rekomendasi utama untuk kemotherapi di berbagai bagian penduduk dunia.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat daun papaya selanjutnya yaitu dapat melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Daun papaya akan secara alami mengganti sel darah putih dan trombosit. Daun papaya mengandung lebih dari 50 bahan alami teramsuk vitamin A, B, dan E yang mendukung sisitem kekebalan tubuh.

  1. Anti Malaria

Daun papaya juga bermanfaat melawan penyakit malaria. Maka dari itu, di sebagian dunia daun papaya digunakan sebagai profilaksis untuk mecegah malaria di daerah endemis tertentu.

  1. Pencegahan Demam Berdarah

Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes. Dengan mengkonsumsi daun papaya bisa mencegah adanya penyakit ini karena Daun papaya mengandung enzim papain yang meningkatkan trombosit.

Demikian sedikit informasi yang dapat Saya sampaikan, Semoga bermanfaat Bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply