Wisata Kawah Putih

Wisata Kawah Putih Di Kota Bandung

Posted on

Kawah Putih merupakan tempat wisata yang ada di Bandung yang paling terkenal, loh.Lokasi Kawah Putih di Ciwedey, jawa barat, kurang lebih 50 km arah selatan dari pusat kota Bandung.Kawah Putih adalah sebuah danau yang berbentuk akibat letusan Gunung Patuha.Sesuai dengan namanya, tanah pada kawasan ini berwarna putih yang akibat dari campuran unsur belerang.Selain tanahnya berwarna putih, airnya pun di danau kawasan Kawah Putih ini juga berwarna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung pada air, suhu dan cuaca.

kawah putih
Indahnya Kawah Putih

Kawah Putih Ciwedey ini berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian kurang lebih 2.400 meter di atas permukan air laut.Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di kawasan Kawah Putih tentunya udaranya dingin dengan 8 derajat celcius sampai dengan 22 derajat celcius, oleh karena itu jika anda ingin berkunjung jangan lupa untuk membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

Selain untuk menikmati keindahan oleh para wisatawan, kawah putih ciwedey juga sering kali menjadi tempat untuk kegiatan lainnya, seperti pengambilan gambar, wedding, film, melukis, sampai kegiatan mendaki dan berkuda.

Kawah Putih ini bermula pada abad ke 10 di mana terjadinya sebuah letusan lebat dari Gunung Patuha.Setelah letusan ini terjadi, banyak orang yang beranggapaan bahwa lokasi ini merupakan kawasan yang angker karena setiap burung yang terbang lalu melintasi kawasan tersebut akan mati.Tapi, seiring berjalannya waktu, kepercayaan seperti itu mulai memudar sampai sekarang.Keberadaan Kawah Putih mulai terkenal di mulai tahun 1987 pemerintah mengembangkan kawasan ini sebagai tempat wisata yang menawarkan pengalaman uyang paling unik dan menarik melihat danau yang dapat berubah warnanya ini.

Karena telah dikembangkan sebagai tempat wisata, Kawah Putih mempunyai fasilitas penunjang kenyamanan berwisata yang memadai, seperti fasilitas :

kawah Putih
Kawah Putih

1.Area Parkir.
Membawa  Kendaraan sampai lokasi kawah putih, bus tidak bisa di parkir di atas.
2.Mushola.
3.Transportasi dari gerbang dengan sampai dengan kawah.
4.Pusat Informasi.
5.Restoran.
6.Warung Makan.
7.Toilet.

Wisata Kawah Putih ini di buka mulai jam 07.00 pagi sampai dengan jam 5 atau 17.00 sore di setiap harinya.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply