Pola Pikir Dewasa

7 Pertanyaan Difikiranmu Sebagai Tanda Kamu Sudah Dewasa

Posted on

Apakah kamu sudah merasa menjadi orang yang dewasa? Kedewasaan seseorang tidaklah terlihat dari umurnya saat ini. Kedewasaan tergantung dari sikap dan pola pikir dalam menghadapi suatu hal. Banyak orang yang masih muda tapi dia memiliki pola pikir yang lebih dewasa dari usianya. Tapi banyak juga orang yang sudah memiliki banyak umur tetapi masih bersikap seperti anak anak.

Dewasa bukan tergantung dari kondisi fisik tetapi dari kondisi mental yang dimiliki seseorang. Semakin seseorang memiliki mental yang kuat maka dia akan kuat menghadapi tekanan yang terjadi. Mengeluh dan hanya meratapi nasib saja adalah bentuk kelemahan mental, hanya pecundang yang tak bisa mensyukuri hidup yang memiliki mental seperti itu. Untuk itu jadikanlah mentalmu sekuat baja, yang akan menjadikan kamu menjadi orang yang dewasa dan berhasil di dunia.

Dewasa Tak Memandang Usia
Dewasa Tak Memandang Usia

Bila 7 kalimat dibawah ini pernah terlintas dibenakmu, itu pertanda bahwa kamu telah dewasa.

  1. Yang aku lakukan ini benar apa salah sih?

Setelah kamu menghadapi sebuah problem yang rumit lalu kamu mengambil sikap dari permasalahan tersebut. Apakah sering terbersit difikiranmu dengan pertanyaan tersebut? Itu adalah tanda kedewasaan mentalmu sudah mulai berkembang. Dengan kamu berfikiran seperti itu berarti kamu sudah mulai perduli dengan apa yang akan terjadi pada hidupmu dan kamu juga telah berhasil melihat suatu permasalahan dari berbagai sisi.

 

  1. Umurku sudah segini, tapi kenapa aku masih seperti ini?

Jika kamu berfikiran seperti itu berarti kamu sudah mulai sadar berapa lama waktu yang telah kamu sia siakan dengan hal yang kurang berguna. Dan kalian akan mencoba berubah sedikit sedikit menuju kearah dewasa.

  1. Mereka ngomong apa sih? Bodo amat EGP!

Dengan mulai mengabaikan omongan orang yang membuat kalian down, berarti kalian sudah mulai berfikiran dewasa mengurus diri sendiri bukan orang lain. Semakin dewasa mental seseorang, maka dia akan bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk untuk dirinya. Berfkirlah “Yang menjalani hidupku ya aku, bukan orang lain”.

  1. Apa yang bisa diharapkan dari pekerjaan ini?

Jika kamu mulai berfikiran seperti ini berarti kamu mulai berfikir tentang kehidupan masa depanmu. Kamu mulai perduli pada apa yang akan menimpamu di masa depan dan hari tuamu nanti.

  1. Buat apa sih semua ini?

Kamu sudah memikirkan akibat yang akan terjadi jika kamu melakukan sesuatu hal. Pasti kamu akan berfikir 2 kali untuk melakukan sesuatu yang merugikanmu. Jika hal itu merugikanmu maka kamu akan meninggalkannya secara otomatis.

  1. Ayah ibu bangga nggak sih sama aku?

Dari sini kamu sudah mulai perhatian pada orang tuamu. Sudah mulai berfikir “Bisa nggak ya, aku banggain mereka?”. Itu adalah hal wajar, tanda bahwa kamu sudah dewasa.

  1. Apa yang bakalan aku kasih sama ayah dan ibu ya?

Orang yang dewasa adalah orang yang perduli dengan masa depannya. Mereka mengetahui umur ayah dan ibunya pastilah semakin menua, dan apa yang akan diberikan pada mereka. Apakah selama ini sudah cukup dalam berbakti pada mereka? Maka kamu akan berusaha menjadi yang terbaik untuk membanggakan mereka apapun yang terjadi.

Itulah 7 tanda bahwa kamu sudah mulai menjadi dewasa. Teruslah berfikiran kedepan, dan terus kuatkan mental kedewasaanmu agar kamu menjadi orang yang sukses nantinya.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

  • gambar pikir sudah dewasa
Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply