Cara Meningkatkan Penglihatan Mata

Posted on

Cara untuk meningkatkan penglihatan mata

Mata adalah salah satu paca indara manusia yang berfungsi sebagai alat pengelihatan. Setiap hari kita menggunakan mata untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya, membaca, bekerja di depan computer, menatap layar tv dan berkendara. Kegiatan seperti itu membuat kualitas penglihatan jadi menurun. Dengan mengikuti tips berikut untuk meningkatkan penglihatan mata anda, sehingga memiliki penglihatan yang baik.

kesehatan mata
kesehatan mata
  1. Lakukan relaksasi pada mata.

Salah satu latihan relaksasi sederhana yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan penglihatan mata kita yaitu dengan cara mengosok gosoklah kedua telapak tangan anda hingga merasakan panas, lalu tempelkan kedua telapak tangan anda ke atas mata, hal ini di lakukan agar mata merasa lebih rileks. Lakukan hal ini secara rutin, agar mata anda rileks.

  1. Mencuci mata

Ketika mata anda telah merasakan ketegangan, maka segeralah cuci mata anda secara menyeluruh. Dengan ini akan membantu meringankan mata anda dari tekanan berlebih. Lakukan ini secara rutin.

  1. Kedipkan mata secara teratur

Kegiatan mata memang telah dia lakukan setiap hari. Karna sudah dengan sendirinya mata berkedip.  Akan tetapi untuk latihan mata, anda harus melakukannya secara sadar. Cara ini adalah cara yang sangat sederhana untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari kelelahan mata. cara ini mungkin dapat membantu bagi anda yang bekerja di depan computer. Karna orang yang bekerja di depan computer ini lebih cenderung kurang mengedipkan mata.

  1. Jalan atau lari pagi

Melakukan jalan atau lari pagi dapat membuat mata anda lebih rileks. Ketika anda melakukan jalan atau lari pagi anda dapat melihat pepohonan serta warna  tumbuhan yang bisa membuat mata anda lebih focus.

  1. Jangan bergantung pada kaca mata.

Kaca mata hanya berfungsi untuk memperbaiki kekuatan penglihatan anda ketika dalam kondisi memburuk. Hal ini tidak akan meningkatkan atau pun memperbaiki penglihatan anda. dengan melakukan berbagai latihan diatas secara teratur, maka anda akan dapat meningkatkan kualitas penglihatan anda secara bertahap.

  1. Menjaga kelembaban

Mata kering dapat menyebabkan mata gatal, merah, dan perih. Maka penting bagi kita untuk menjaga kelembaban mata. maka dari itu, berikan waktu untuk mata kita beristirahat dan kedipkan mata anda untuk menjaga kelembaban mata.

  1. Hindari kontraksi langsung dengan sinar UV

Gunakan kaca mata hitam yang baik, yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV.

  1. Beri gizi pada mata

Konsumsi lah sayuran seperti wortel, apricot dan bluberry. Yang mengandung beta karotin tinggi, yang baik untuk kesehatan mata.

  1. Hindari mengenakan lensa terlalu lama

Jika anda telah memakai kaca mata, jangan memperburuk keadaan dengan memakai berbagai lensa kontak. Jangan menggunakan lensa mata selama lebih dari 19 jam. Dan ketika tidur lepas lensa tersebut dan jangan lupa selalu membersihkan lensa secara teratur.

Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply