selalu-sisihkan-uangmu-untuk-menabung
Selalu Sisihkan Uangmu Untuk Menabung.

Tips Agar Tak Ada Lagi Kata Susah Dalam Menabung.

Posted on

Menabung dan menghemat uang memang sudah menjadi sesuatu yang akan terasa berat dilakukan oleh kebanyakan orang. Apalagi bagi orang yang sudah terlanjur terbiasa hidup boros. Mereka yang hidup boros rata-rata akan mengganggap uang hanya sebagai alat untuk pemuas kebutuhan dan keinginan mereka. Bagi mereka menabung itu seakan merampas uang dari dompet mereka. Jadi itu akan terasa sangat sulit untuk dilakukan.

Tapi meskipun begitu, kamu tak perlu putus asa agar bisa menabung tanpa harus membuka buku tabungan yang harus disetorkan setiap bulannya agar bisa menambah saldo tabungan kita, belum lagi dengan adanya bunga yang bertambah, itu hanya bisa membuat pikiran kita berat dan selalu merasa ada tanggungan yang belum bisa dilunasi. Nah, berikut ini cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa menabung dengan sukses meskipun hanya dengan tabungan atau celengan rumah saja.

  • Catat semua yang akan dibeli dalam belanjaan bulanan.

Pertama jika kamu baru mendapatkan uang biasanya akan langsung dibelikan untuk kebutuhan bulanan bukan? Nah untuk mengantisipasi akan adanya barang yang tidak terlalu berguna ada dalam belanjaan kamu, sebelumnya kamu perlu mencatat barang apa saja yang perlu dibeli untuk satu bulan ini. Dan pastikan pada saat belanja kamu hanya membeli barang yang ada di catatan tersebut. Jadi kamu tidak akan terpengaruh akanbarang lain yang tidak terlalu penting. Serta usahakan diwaktu belanja kamu hanya membawa uang yang kira”nya pas atau kamu bawa lebihan sedikit, jangan selalu membawa semua uangmu ketika berbelanja karna bisa saja uang itu hanya bertahan dalam sekejap dan habis. Dan tidak lupa kalau bisa uang kembalian dari belanja kamu (kalau ada) kamu masukan ke dalam tabunagn juga.

  • Tabunglah uangmu di awal bulan.

Menaabung rata-rata orang akan memasukkan uangnya disaat ada sisa. Tapi cara ini kurang efektif, karna pasti uang dari sisa itu akan lebih sedikit dibandingkan kita yang terlebih dahulu menyisihkan uang kita untuk menabung disaat masih punya uang. Nah kalau menabungnya di awalkan pasti di setiap bulan ada uang untuk ditabungkan dan jika ada sisa di akhir bulan juga dapat menjadi tambahan untuk tabungan kita.

etapkan-target-dalam-menabung
Tetapkan Target Dalam Menabung

Nah ini merupakan cara yang paling ampuh agar menabungmu bisa sukses. Selalu tempelkan harapan dan impian kamu di depan tempatmu menabung dan pastikan tertulis target kamu kapan akan melakukan impian kamu yang akan diwujudkan dengan uang itu. Dengan begitu kamu akan selalu ingat dan semangat untuk memasukkan uangmu kedalam sana. Dan kamu tidak akan merasa sayang pada uang yang telah kamu masukan karna akan mewujudkan impianmu.

Itulah beberapa tips yang dapat dengan mudah kamu lakukan agar tidak merasa susah dalam menabung. Cukup dengan tiga langkah mudah diatas dijamin uangmu akan terus masuk ke dalam tabunganmu. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply