Kita Berada Di Akhir Zaman

Posted on

Akan datang suatu zaman yang penuh dengan fitnah atau biasa disebut fitnah akhir zaman. Terdapat banyak sekali orang yang rakus memperebutkan keduniaan. Orang yang tidak mempunyai pendirian dan pedoman hidup lagi, hidup di zaman itu. Orang yang mencintai dunia dan takut (benci) mati. Sudah menjadi fitrah manusia jika sering tertimpa musibah, dan akan berusaha menyelamatkan diri dengan segala cara yang dia mampu. Tapi, ada juga manusia yang pasrah dengan keadaan hidupnya bahkan putus asa dalam mencari jalan keluar dari masalah hidupnya. Di zaman saat ini, banyak sekali bahaya yang mendatangi kita seperti kata Nabi tentang fitnah akhir zaman. Saat  ini, fitnah-fitnah akhir zaman itu sudah banyak sekali bermunculan disekitar kita. Fitnah itu siap membuat kapan saja melenyapkan orang-orang yang lalai dengan urusan dunianya.

Harta dunia kini menjadi ujian berat dari segala sisi. Mulai dari mencari kemudian mengumpulkan, lalu mengembangkan sebanyak-banyaknya. Kesibukan seperti itu seringkali melalaikan manusia untuk beribadah kepada Allah. Mereka terlalu focus untuk urusan dunia dan hidup gengsinya daripada sibuk dengan urusan akhirot yang jauh lebih penting. Kegemaran mengumpulkan harta tidak aka nada puncaknya, diiringi dengan menghalalkan segala cara demi memenuhi keduniaannya. Harta itu akan menjadi fitnah dan musibah bagi orang yang lali dan membelanjatkan dengan tidak benar sesuai syari’at islam, bahkan enggan mengeluarkan zakat yang sudah menjadi kewajibannya.

Di akhir zaman manusia tidak lagi peduli dengan bagaimana cara dia menghasilkan harta, apakah melalui cara yang halal ataukah haram?

Kerusakan atau fitnah akhir zman yang sering kita lihat saat ini dan sedang marak-maraknya adalah keburukan yang dihasilkan melalui media elektronik dan media cetak terutama melalui social media. Karya-karya tulisan ataupun gambar bahkan video yang sudah tidak beretika, foto wanita dengan dandanan tidak beradab seing muncul di social media. Lagu-lagu yang liriknya membangkitkan nafsu dengan kata-kata tidak baik. Pentas atau tayangan yang tidak menjurus pada pendidikan lagi melainkan menjurus pada kerusakan. Semua itu dapat mudah diakses melalui social media. Perbuatan criminal yang dilakukan antar pelajar seakan-akan menjadi budaya dan pendidikan baru. Bahkan anak keil sudah lihai melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa seperti merokok, narkoba, seks bebas dan lain-lain.

Sudah cukup dengan kerusakan seperti itu belum lagi ditambah dengan munculna situs porno yang sangat tidak layak diputar dimanapun. Ini merupakan fitnah besar di akhir zaman yang menimbulkan kekhawatiran dan perlu diwaspadai. Diantara ujian keduniaan yang ditimbulkan kaum wanita utamanya. Wanita adalah ujian terbesar di dunia. Perilaku wanita yang semakin menjadi sorotan dan paling mencuri perhatian public karena tidak bisa menjaga adab.

Inilah yang disebut fitnah akhir zaman. Na’udzubillaahimindzaalik kita berada di akhir zaman.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply