6 Cara Mengatasi Kulit Berjerawat

Posted on

Mengatasi kulit berjerawat.

Jerawat adalah benjolan yang timbul di permukaan kulit terutama pada kulit wajah, yanag di akibatkan terjadinya penyumbatan pori- pori atau tyerjadi peradangan pada kulit yang di sertai dengan adanya nanah dan darah. Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat yaitu kulit berminyak, ketidak seimbangan hormone, makanan yang tidak sehat, lingkungan yang kotor dan sebagainya. Bagi anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, jangan khawatir. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkannya. Mulai dari perawatan ke salon, atau klinik kecantikan, konsultasi ke dokter, hingga menggunakan produk- produk mahal pengahilang jerawat.

Bagi anda yang ingin mengatasi masalah kulit berjerawat dengan biaya yang ,urah dan mudah untuk di lakukan. Anda bisa mencoba menggunakan bahan- bahan alami yang dipercaya mampu mengilangkan jerawat. Meskipun efeknya tidak secepat produk- produk yang di jual di pasaran.

wajah berjerawat
wajah berjerawat

Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan masalah kulit bejerawat dengan mengunakan bahan alami :

  1. Perawatan kulit berjerawat dengan menggunakan es batu .

rasa / sensasi  dingin dapat membantu menurunkan sulasi darah di area kulit berjerawat. Cara memanfaatkan es batu untuk meredakan peradangan jerawat ,

Siapkan esbatu , dan pecahkan es batu dengan ukuran kecil.Siapkan kain, dan gunakan untuk membungkus es batu.Dan pijatlah wajahmu dengan menggunakan es batu yang sudah dibungkus tadi. Lakukan selama 10 – 15 menit dengan gerakan memutar dan ratakan pada wajah.

Cara ini  membantu untuk mengurangi kemerahan di kulit akibat peradangan jerawat, serta dapat mengecilkan pori pori.

  1. Memperbanyak mengkonsumsi air putih

Selainmenyehatkan tubuh secara menyeluruh , memperbanyak konsumsi air putih setiap hari yang cukup  adalah cara merawat kulit berjerawat yang dianjurkan dan mudah di lakukan . sebab  sifatnya yang ringan dan mudah diserapoleh tubuh, air putih mampu menghidrasi tubuh dan membantu mengeluarkan racun pemicu penyakit pada tubuh , termasuk pada kulit anda .

  1. Mengurangi makanan pemicu timbulnya jerawat.

makanan yang dikonsumsi juga memengaruhi kondisi kulit dan jerawat di wajah Semakin berminyak kulit wajahmu , bakteri  dan kotoran akan lebih mudah menempel  pada kulit dan mengakibatkan calon jerawat akan meradang . Untuk itu kurangi lah mengkonsumsi  makanan berlemak dan  kandungan gulan  yang  tinggi

  1. Masker madu dan alpukat

 Madu, memilii banyak manfaat bagi kesehatan kulit karna mengandung hydrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Sedangkan di dalam daging alpukat kaya akan vitamin E sehingga dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Caranya mudah,

  • siapkan daging buah alpukat, lalu haluskan,
  • tambahan 1ssendok madu, lalu aduk hingga merata.
  • Kemudian gunakan sebagai masker, diamkan selaama 20 menit
  • Setelah itu bilas dengan air hangat.

 

  1. Lemon

Lemon memiliki asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon, dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta dapat membersihkan pori- pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat di gunakan sebagai bahan untuk mencerahkan kulit dan penghilang noda pada wajah. Caranya,

  • Siapkan satu buah lemon.
  • Potong buah lemon, dan peras.
  • Oleskan air perasan lemon tersebut pada wajah anda
  • Diamkan selama 15 menit,
  • Bilas dengan menggunakan air dingin
  • Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal

 

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam alpha, ini di percaya mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat serta dapat menghilangkan sel kulit mati. Caranya :

  • Keringkan kulit jeruk di bawah terik matahari hingga benar- benar kering.
  • Lalu haluskan
  • Tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga merata.
  • Kemudian oleskan pada wajah anda yang berjerawat dan diamkan hingga kering
  • Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Bersihkan wajah mu ketika selesai melakukan aktivitas . Agar kotoran – kotoran tersebut tidak menjadi bakteri yang dapat menimbulkan jerawat , dan gunakan sabun pembersih yang cocok dengan kebutuhan kulit anda, atau bahkan bila Anda takut untuk menggunakan produk – produk pembersih wajah yang di jual, anda juga bisa menggunakan bahan – bahan tradisional  dan juga Anda bisa langsung konsultasi ke dokter kulit atau dokter kecantikan.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami . dengan menggunakan bahan alaami ini lebih aman untuk di gunakan di bandingkan dengan obat- obatan yang mengandung bahan kimia. Meskipun dengan menggunakan bahan bahan alami ini memerlukan kesabaran dan ketekunan. Maka dari itu, gunakan bahan alamui secara rutin agar dapat memperoleh hasil yang optimal. sekian , semoga bermanfaat untuk Anda.

Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply