tips-mengatasi-galau
Say No To Galau

Tips Menghilangkan Kata Galau Dalam Kamusmu.

Posted on

Galau, sampai sekarang masih jaman emangnya? So, say no to galau ya…. Sebelum kamu baca lebih lanjut artikel ini. Mendingan dari sekarang hapus dulu kata Galau itu dalam kamusmu. Sebab jika kamu baca lebih lanjut dan kata galau itu masih ada maka artikel inipun tidak akan membantu sama sekali.

jangan-bersedih-karna-galau
JAngan Bersedih Hanya Karna Galau

Galau sering diartikan sebagai keadaan dimana seseorang itu merasakan kesedihan saat mengingat akan sesuatu hal. Entah itu seseorang, suatu kejadian, kenangan, dan yang sejenis dengan itulah. Mengingat galau ini selalu dikaitkan dengan kata cinta (kata yang di dalamnya ada manis-manisnya gitu), maka kita harus memulainya dengan menghilangkan cinta yang terlanjur kelam itu (sok dramatis banget). Jangan pernah mengingat-ingat lagi kesedihan itu, cobalah untuk kembali merasakan hidupmu yang sebenarnya. Berikut ini tips menghilangkan Galau:

Disaat kesedihan itu muncul, maka langsung ingatlah pada allah dan mulailah untuk mencoba mendekat kembali kepadanya. Barangkali disaat itu kamu sudah mulai melupakannya dan sudah terlanjur terlarut dalam lamunanmu. Selalu mintalah agar kamu dijadikan diri yang lebih baik, dan mengganti semua yang sudah kamu alami dengan yang lebih baik. Dia bisa dengan mudah mengubah benci menjadi cinta, cinta menjadi benci, dendam menjadi ikhlas. Ceritakan semua keluh kesah yang membuat kamu galau hanya kepadanya dan mintalah agar semua itu hilang. Sebab hanya allah lah yang bisa membolak-balikkan keadaan hati seseorang. Percayalah allah selalu mempunyai rencana yang terindah untuk hambanya. Ingatlah dimana saat terakhir kali kamu mendekat kepadanya, tidakkah sekarang kamu mulai rindu untuk dekat kepadanya.

  • Jangan Coba-coba Dengarkan Lagu yang Melow.

Lagu akan mempengaruhi segesti yang ada dalam pikiran kita. Maka saat kamu Galau jangan dengarkan gendre lagu yang mellow, apalagi lirik lagu itu sangat sesuai dengan keadaanmu saat ini. Itu akan membuatmu mengingat kembali pada kesedihan itu. Kamu bisa mengubah gendre lagu yang kamu dengarkan dengan yang bisa membuatmu semangat kembali, akan lebih baiknya lagi jika kemu menggantinya dengan mendengarkan ayat suci Al-quran.

  • Lakukan Kegiatan Kesukaanmu.
teman-akan-menghiburmu
Teman Akan Menghiburmu

Selanjutnya kamu bisa mengalihkannya dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai yang tentunya akan berdampak positif untukmu. Misalnya dengan melakukan hobi yang kamu senangi. Fokuslah untuk terus melatih kemampuan yang kamu miliki itu sehingga dapat terus berkembang dengan cepat. Ingatlah pada impian yang akan kamu capat melalui hobi tersebut. Ataupun kamu dapat berkumpul dengan kawan-kawanmu dan melakukan kebiasaan yang sudah lama kalian tidak lakukan bersama-sama pastinya akan dapat menghiburmu. Dengan begitu kamu tak perlu lagi teringat akan kegalauanmu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu kerjakan saat merasakan galau, semoga bermanfaat dan dapat  mengobati kegalauanmu. Dan semoga kata Galau itu segera hilang dari kamusmu.

Incoming search terms:

  • kata kata anti galau
  • kata menghiburmu
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply