manfaat daun kemangi untuk kesehatan dan kecantikan
Beberapa Manfaat Kemangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Di sekeliling kita mungkin ada banyak dedaunan hijau yang banyak mengandung khasiat dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, namun tidak banyak kita tau bahwa daun kemangi ternyata juga memilki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Daun kemangi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita.

inilah beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan dan kecantikan
Inilah Beberapa Manfaat Daun Kemangi

kita banyak menjumpai daun dengan bentuk menjari dengan permukaan kasar dan sedikit berbulu ini sebagai lalap. Selain sebagai lalap, seperti yang telah saya jelaskan di atas, daun kemangi juga memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pertama, saya akan membahas manfaat daun kemangi bagi kesehatan.

Daun kemangi memilki banyak manfaat bagi tubuh, karna itu kita dianjurkan untuk sering mengkonsumsi daun kemaangi. Memang rasa daun kemangi sedikit agak pahit dan asam, namun di balik rasa pahit dan asamnya tersebut daun kemangi mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kita.

1.Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

Telah terbukti secara medis bahwa daun kemangi juga dapat meredakan beberapa masalah pencernaan seperti cacingan, maag, mual, sembelit, dan diare. Caranya cukup dengan mengkonsumsi daun kemangi ini secara rutin dengan cara dimakan langsung atau merebusnya terlebih dahulu, kemudian air rebusan tersebut diminum secara langsung.

2.Untuk Pertumbuhan Tulang

Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, daun kemangi sangat baik untuk dikonsumsi karna banyak mengandung fosfor yang berkhasiat untuk membantu pertumbuhan tulang.

3.Melancarkan Peredaran Darah

Daun kemangi juga banyak mengandung magnesium yang jika dikonsumsi secara rutin akan membuat jantung anda bekerja secara optimal untuk memompa darah sehingga membuat aliran darah dalam tubuh anda menjadi lancar.

Kedua, saya akan membahas tentang manfaat daun kemangi bagi kecantikan.

Mungkin sebagian orang masih tidak percaya kalau ternyata daun kemangi juga bermanfaat untuk kecantikan. Namun faktanya, daun kemangi merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Caranya juga cukup mudah untuk dipraktekan sendiri di rumah, cukup dengan menumbuk beberapa lembar daun kemangi, lalu dioleskan pada wajah seperti halnya masker. Diamkan kurang lebih 20 menit, lalu bilas wajah anda menggunakan air dingin sampai bersih. Daun kemangi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya hanya dengan rutin meminum air rebusan daun kemangi, bau badan anda lama-kelamaan akan menghilang.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply