cara mencerahkabibir gelap menggunakan bahan bahan alami
Cara Mencerahkan Bibir Gelap Dengan Bahan Alami

10 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Bibir

Posted on

Bibir yang sehat dan berwarna merah merona merupakan idaman bagi setiap wanita. Dengan warna bibir yang merah membuat seseorang tampil menjadi lebih menarik dan terkesan sensual, serta menjadi perhatian banyak orang.

bibir yang merah merona
Bibir Merah Merona

Bibir yang merah merona juga dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Karna hal tersebutlah sudah tidak diragukan lagi sebagian besar kaum hawa melakukan berbagai cara agar bibir mereka tampak merah merona. Mereka bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan bibir yang hasilnya terbilang cukup cepat. bukan hanya memutihkan kulit wajah saja yang membutuhkan perawatan yang harganya cukup mahal, sebagian orang bahkan melakukan sulam bibir hanya untuk mencerahkan warna bibir, padah resiko sulam bibir cukup berbahaya bagi kesehatan. Alangkah baiknya jika anda menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda untuk mencerahkan warna bibir anda, karna selain aman dan tidak menimbulkan efek samping, memerahkan bibir dengan bahan alami juga tidak menghabiskan banyak uang. Anda dapat memilih beberapa perawatan bibir dengan bahan alami di bawah ini. Dan agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus konsisten dalam menjalankan perawatan bibir yang anda pilih.

10 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Untuk Memerahkan Bibir

1.Madu

Cara yang pertama adalah dengan madu. Madu memang mengandung banyak manfaat, selain untuk menyehatkan tubuh, madu juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir. Caranya sangat mudah yaitu oles-oleskan madu murni pada bibir anda sebelum tidur. Lakunkanlah cara ini setiap hari agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang salah satu fungsinya dalah mencerahkan warna bibir. Caranya adalah siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2 sampai 3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat ke dalamnya. Lalu oleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas bibir anda dengan air hangat.

3.Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dapat digunakan untuk memelihara bibir dan melembabkan bibir secara alami. Caranya oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir anda dan pijatlah bibir anda engan lembut menggunakan mi yak zaitun tersebut. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur.

4.Alpukat

Alpukat memilki banyak manfaat bagi kecantikan salah satunya adalah memerahkan bibir. Caranya yaitu siapkan irisan buah alpukat secukupnya dan haluskan hingga lembut. Lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya. Setelah itu oleskan pada bibir anda dan lakukan pijatan-pijatan lembut pada bibir anda. Tunggu sampai alpukat ini meresap pada bibir anda. Setelah itu bilas bibir anda dengan air hangat.

5.Strawberry

Strawberry mengandung benyak anti-oksidan dan mineral yang dapat mencegah kerusakan kolagen dan menghambat pembentukan kriput. Strawberry akan membuat bibir anda tetap sehat. Caranya siapkan 5 sampai 6 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda. Campur buah strawberry dan baking soda sampai menjadi pasta. Oleskan pada bibir secara tipis pada bibir anda sebelum tidur. Setelah anda bangun tidur bilas bibir anda dengan air bersih. Anda juga bisa langsung menggunakan jus strawberry ke bibir anda dengan bola kapas, biarkan kering selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air.

6.Gula

Gula adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk exfoliating atau pengelupasan sel kulit mati pada bibir. Sel kulit mati dapat membuat bibir menjadi kusam dan gelap. Cara exfoliating dengan gula yaitu lembutkan tiga sendok makan gula pasir dan dua makan sendok mentega untuk membuat pasta. Gosok bibir secara lembut engan pasta tersebut. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk mengembalikan warna bibir anda.

7.Minyak Almond

Minyak almond merupakan bahan yang sangat baik digunakan untuk mencerahkan warna bibir. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada area bibir. Selain untuk mencerahkan warna bibir, minyak almond juga dapat digunakan untuk melembabkan bibir yang kering.

8.Mentimun

Mentimun merupakan agen alami pemutih kulit yang juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir anda. Caranya pun juga sangat mudah, cukup oleskan irisan mentimun atau jus mentimun pada bibir anda sampai meresap, setelah itu bilas bibir anda menggunakan air dingin.

9.Air Mawar

Anda dapat menggunakan air rendaman bunga mawar untuk memerahkan bibir anda. Caranya hanya dengan mengoleskan air rendaman bunga mawar pada bibir anda, tunggu beberapa saat sampai air mawar meresap pada bibir anda, setelah selesai bilas bibir anda menggunakan iar hangat.

10.Kentang

Kentang juga cocok digunakan untuk mencegah bibir anda berubah warna menjadi lebih gelap. Caranya oleskan irisan kentang pada bibir anda. Lakukan cara ini setiap hari agar anda mendapatkan hasil yang cepat.

Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply