tidur-nyenyak-itu-mudah

Tips Menjadikan Tidurmu Lebih Nyenyak.

Posted on

Setelah sekian lama kita disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, tentunya kita membutuhkan istirahat yang cukup dan berkualitas. Tetapi terkadang tetap saja ada pikiran yang melalu-lalang di otak kita. Entah apa yang belum sempat kita kerjakan di hari ini atau apa yang harus kita kerjakan di esok hari, semua itu selalu saja terbayang di benak kita, itulah yang membuat waktu istirahat atau tidur kita kurang berkualitas. Akibatnya di saat terbangun kita masih saja terasa kelelahan atau bahkan merasa belum istirahat sama sekali.

Menjadikan tidurmu lebih nyenyak di malam hari tentunya menjadi faktor yang penting disini. Tidurmu tak harus memakan waktu lama, cukup tidur sebentar namun berkualitas, yang biasanya tidur berkualitas itu pastinya akan nyenyak. Nah, inilah tips-tips yang perlu kamu lakukan jika ingin tidurmu lebih nyenyak dan membuat kamu merasa segar dan bersemangat disaat bangun:

segar-saat-bangun-tidur
Merasa segar saat Bangun
  • Bersihkan dirimu sebelum menuju tempat tidur.

Sering kali orang sudah merasa lelah jika mau tidur, dan dia akan malas untuk membersihkan dirinya sebelum tidur. Namun hal ini harus dihindari. Bersihkan dulu dirimu ketika beranjak mau ke tempat tidurmu. Sebab jika diri sudah bersih tentunya kamu akan lebih cepat tidur karna tidak ada rasa risih pada tubuhmu, ataupun kamu tidak akan terpikir untuk pergi ke toilet lagi karna diri kamu sudah bersih. Dan berdasarkan hasil dari beberapa riset juga menyebutkan bahwa badan yang bersih itu akan membuatmu nyenyak dalam tidur. dan jangan lupa juga untuk membersihkan tempat tidurmu ya….

  • Meminum susu hangat atau minuman hangat lainnya.

Minuman hangat ini akan membantu untuk menenangkan pikiranmu dan akan membantumu agar merasa lebih rileks. Hasilnya akan membuat tidurmu lebih nyenyak, karna dari pikiran saja sudah rileks dan tidak ada pemikiran apapun yang lalu-lalang di otakmu. Serta pastikan kamu tidur dalam kondisi kenyang atau minimal tidak merasakan lapar. Sebab jika kamu merasa lapar pikiranmu akan terus terfokus pada perut yng belum terisi itu.

Bersyukur tentunya akan membuatmu merasa lebih bahagia. Dan perasaan bahagia itu akan sangat membantumu untuk mendapat tidur yang nyenyak. Ingatlah dengan apa yang telah kamu dapatkan hari ini, entah itu kesenangan ataupun kesedihan, bersyukurlah kamu masih dapat merasakan semua itu. Karna di setiap hari yang berlalu seseorang akan mendapatkan suatu pembelajaran yang dapat diambil meskipun itu sekecil apapun.

  • Mematikan lampu dan berdo’a sebelum tidur.
matikan-lampu-saat-tidur
Matikan Lampu SaatKamu Tidur

Meskipun ini tips yang terkhir tetapi ini merupakan kunci dari kesemua tips diatas. Biasakan untuk memetikan lampu kamarmu, karna dengan tak adanya cahaya itu akan menjadi sugesti bagi otak untuk segera berhenti bekerja dan tidak memikirkan hal apapun. Yang kemudian jangan lupa untuk berdo’a sebelum tidur, selalu mintalah kepada tuhan agar esok di beri sesuatu yang lebih baik dibanding hari ini. Dengan begitu kamu akan merasa tenang dan tak perlu merasa cemas akan apa yang akan terjadi di hari esok, cukup akan percaya dengan do’amu.

Nah, pastikan kamu mencoba tips diatas yang akan menjadikan tidurmu lebih nyenyak untuk siap menghadapi hari esok. Itulah yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply