Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan

Posted on

Senyum adalah ungkapan rasa senang ataupu bahagia yang ada dalam dirinya. Entah itu tersenyum karna hal lucu, ataupun ada hal yang tertarik dan senang akan hal tersebut. jika seseorang dalam kondisi tertekan, susah, merasakan sakit, dan merasa tidak percaya diri. Maka orang tersebut akan sulit untuk tersenyum. Pada kenyataannya senyum di bedakan menjadi dua, yaitu : senyum manis (tersenyum karna perasaan riang, senang, ataupun gembira)  dan senayum pahit (jengkel, sinis, dan marah).  Setiap orang pasti akan merasakan senang dengan orang lain yang tersenyum padanya. Selain enak di pandang, senyuman akan merubah suasana yang tegang, dan akan menciptakan suasana yang damai. Selalu tersenyumlah, selagi anda mampu. Hall ini akan membangkitkan anda untuk perubahan diri anda menjadi lebih baik.

manfaat tersenyum
manfaat tersenyum

1.Senyum membuat perasaan lebih baik

Jika anda sedang merasakan susah, rasa sakit, sedih, cobalah tersenyum. Dengan tersenyum perasaan anda akan menjadi lebih baik. Karna dengan tersenyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan akan berubah.

2.Senyum dapat menularkan energy positif

Ketika seseporang tersenyum maka ia akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan riang. Dan orang yang ada di sekitar pasti juga akan merasakan bahagia dan ikut tersenyum.

  1. dapat menghilangkan stress

Dengan tersenyum bisa menghilangkan rasa lelah, bosan, jutek, dan perasaan sedih. Ketika anda sedang stress usahakan untuk tersenyum. Karna dengan tersenyum akan membuat pikiran menjadi jernih dan secara otomatis rasa stress yang anda alami akan hilang.

  1. dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Ketika seseorang tersenyum, hal ini akan mengakibatkan penurunan darah tinggi yang terukur

  1. membuat awet muda

Karna tersenyum anda akan menggerakkan banyak otot. Sehingga otot wajah terlatih dan lentur. Hal inilah yang membuat anda akan awet muda.

  1. dapat menjaga system kekebalan tubuh.

Dengan tersenyum tubuh tidak akan mudah terserang peyakit, hal ini di karenakan fungsi organ tubuh manusia dapat meningkat, sehingga orang tersebut akan merasakan rileks sehingga dapat mencegah penyakit.

  1. membuat kita lebih tertarik

Pada umumnya seseorang akan merasa lebih tertarik pada orang yang tersenyum. Karna orang yang tersenyum sejatinya memiliki daya tarik tersendiri.

Itulah beberapa manfaat tersenyum bagi tubuh kita. Cobalah untuk selalu tersenyum. Maka kita akan mendapatkan manfaat tersenyum.

Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply