merawat-rambut-bergelombang
bahan alami untuk merawat rambut bergelombang

Bahan Alami Merawat Rambut Bergelombang

Posted on

Rambut merupakan mahkota bagi kaum Adam maupun Hawa. Rambut yang indah sehat berkilau pasti akan menjadi pusat perhatian. Namun jika rambut yanga Anda miliki kusut atau kering, ini akan menggangu penampilan Anda. Seperti rambut bergelombang. rambut bergelombang sangat sulit untuk diatur dan ditata. Model rambut ini akan sangat mudah kusut.

bahan-alami-merawat-rambut-gondrong
bahan alami merawat rambut bergelombang

Rambut bergelombang perlu perawatan yang ekstra. cara merawat jenis rambut ini pun sedikit susah. Jadi rambut model ini sangat memakan waktu untuk menatanya dan mengaturnya. ini terbukti saat kita pergi kesalon, waktu yang di butuhkan untuk perawatanyapun cukup lama dari pada rambut lurus. Ini dikarenakan rambut jenis ini mempunyai masalah dengan kelembapan rambut.

Orang yang mempunyai rambut bergelombang biasanya tidak percaya diri dan meluruskan rambut dengan rebonding. Padahal rebonding hanya akan merusak rambut dan rebonding hanya bertahan 2 sampai 3 bulan. Rebonding hanya akan merugikan, lebih baik menjadi diri sendiri dan merawat rambut bergelombang Anda, karena tidak semua orang mempunyai rambut bergelombang.

Berikut cara untuk merawat rambut bergelombang secara alami :

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

jeruk-nipis
bahan jeruk nipis

Perawatan rambut bergelombang bisa menggunakan jeruk nipis. Langkah pertama, campurkan perasan jeruk nipis dengan santan kental. Setelah tercampur gunakan bahan tadi sebagai masker rambut. Diamkan selama kurang lebih setengah jam agar bahan itu meresap dengan maksimal. setelah itu bilas rambut dengan air. Jika perlu keramas, Keramas bisa menghilangkan bau jeruk nipis dan santan.  Lakukan hal demikian secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Menggunakan Susu

susu
bahan susu

Cara merawat rambut bergelombang bisa menggunakan susu. Susu ini sangat baik karena banyak mengandung protein di dalamnya. Cara pakainya juga mudah cukup campurkan sedikit air dan susu murni. Lalu basahi rambut anda dengan bahan ini, rambut harus basah secara merata dan keseluruhan. Biarkan selama 1 jam agar kandungan di dalamnya meresap dengan maksimal ke rambut dan kulit kepala Anda. Setelah itu Anda bisa membersihkan rambut dengan keramas. Jika ingin hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

  1. Menggunakan Madu

bahan-madu
bahan madu

Madu memanglah memiliki manfaat yang cukup banyak. Salah satunya yaitu untuk perawatan rambut bergelombang. Cara menggunakan madu untuk merawat rambut bergelombang cukup mudah. Siapkan madu lalu oleskan madu pada rambut sebagai masker. Oleskan secara merata agar kandungan-kandungan meresap dengan maksimal. diamkan masker ini kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas rambut Anda dengan keramas. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini secara rutin.

Demikian sedikit Informasi dari Saya, semoga Bermanfaat bagi Anda.

Incoming search terms:

  • cara membuat rambut keriting gantung alami
  • rambut bergelombang alami
  • rambut lurus bawah keriting
Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply