Kehidupan Muslim Koerea

Cerita Kehidupan Para Muslim Korea Selatan.

Posted on

Di Korea Selatan islam memang termasuk menjadi agama minoritas, karena kebanyakan orang di sana tidak beragama (atheis). Tapi jangan salah sangka dulu, meskipun penganutnya sedikit yaitu sekitar 50.000 orang saja, di Negara ini para muslimnya juga berkualitas. Di mana komunitas muslim di korea selatan ini berpusat di seoul baik warga negara asli maupun dari warga asing. Islam ini mulai datang dan berkembang di Korea sejak tahun 1955 yaitu dalam misi perdamaian di bawah PBB. Pasukan mereka mulai membangun tenda dan mulai mengembangkan agama islam disana. Dan mulai saat itulah islam terus berkembang dan semakin banyak disana.

itaewon-mosque
Masjid Itaewon

Ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Korea Selatan. Seoul central masjid ang Islamic center ini tepatnya berada di kota Itaewon. Bukan hanya sebagai tempat sholat dan ibadah lainnya, di sekitar masjid ini ada kompleks yang mana ramai digunakan untuk konferensi tentang islam, berbagai dakwah, tempat penyampaian pendidikan tentang islam, dan juga ada tempat pengobatan gratis disini. Yang dikarenakan memang masjid inilah yang menjadi pusat komunitas islam di Korea selatan. Segala aktivitas di masjid ini juga sudah dikoordinasi oleh Korean Muslim Federation (KMF). Jadi semua aktivitas mulim disini sudah dapat dikendalikan dengan baik, diantaranya pada datangnya perayaan hari raya idul fitri maupun idul adha, pelaksanaan puasa pada bulan ramadhan sekarang semua sudah dapat dilaksanakan dengan baik. Sampai saat ini sudah ada sekitar 21 masjid ataupun Islamic center yang berada di Korea Selatan ini.

muslim-korea-selatan
Para Muslim Korea Selatan

Bagi kamu yang berniat untuk kesinipun tidak usah kawatir untuk urusan makanan di Korea Selatan inipun kamu sekarang sudah dapat menemukan restoran yang halal, jadi tidak perlu repot” mencari bahan makanan yang halal lalu memasaknya. Karna memang di Korea ini mayoritas makanannya yang terbuat dari daging babi ataupun adanya tambahan lain yang dapat mengandung unsur babi. Restoran yang bisa kamu temui antara lain Eid Resteurant yang berada di Itaewon Seoul yang menyediakan menu bibimbap dan kimchi, Arabesque yang berada di dekat pelabuhan Incheo-hang yang menyediakan menu kebab turki aneka kari dan makanan halal lain, dan restoran Samarkand yang berada di Incheon-si jung-gu Sinpo-dong disini kamu dapat memilih menu olahan domba dan sapi yang pastinya sudah halal. Nah kamu dapat memilih berbagai restoran halal lain sesuai dengan seleramu. Yang mana muslim korea disini juga sering untuk pegi ke beberapa restoran di atas. Atau mereka dapat berbelanja kebutuhan makanan halal di beberapa took sekitar kompleks tempat masjid itaewon.

Serta jangan heran jika memang kamu akan kesulitan menemukan suara adzan dan arah kiblat, selain di distrik Itaewon Seoul. Karna memang disinilah pusat dari komunitas muslim Korea Selatan. Tetapi tak perlu khawatir tentang waktu sholat maupun datingnya bulan ramadhan karna muslim disini selalu update mengenai masalah islam, dan selalu akan menyebarkannya melalui beberapa media misalnya melalui whatsapp. Jadi mereka tidak perlu takut adanya informasi yang terlewat mengenai islam ini.

Itulah beberapa penjelasan yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply