sakit-perut-gedubar
cara alami mengobati sakit perut

5 Buah Yang Bisa Mengobati Sakit Perut

Posted on
mengobati-sakit-perut
mengobati sakit perut

Pernahkah Anda mengalami sakit perut? Yah, penyakit ini memanglah membuat banyak orang kehilangan mood bahkan merasa kurang sehat. Orang yang sakit perut biasanya lebih memilih tidur, karena penyakit ini menguras banyak tenaga dan mengakibatkan lemas. Ketika sakit perut, tentunya Anda di sarankan untuk memakan makanan tertentu.

5 Buah Yang Bisa Mengobati Sakit Perut

Berikut ini merupakan ramuan alami untuk mengobati sakit perut biasa bahkan sakit perut yang berkepanjangan.

  1. Papaya

Buah yang berdaging orange kemerahan ini memanglah terkenal sebagai obat alami untuk mengobati sakit perut. Penelitian menyebutkan papaya sebagai sahabat terbaik bagi pencernaan. Karena di dalam pencernaaan ada enzim papain. Enzim papain bermanfaat memecah makanan yang dapat mengiritasi lambung. Orang yang sakit perut banyak kehilangan serat. Oleh karena itu, papaya sangaT di anjurkan untuk dikonsumsi Karena papaya banyak mengandung serat yang baik bagi pencernaan.

  1. Pisang

Buah yag berwarna kuning ini menjadi salah satu makanan yang bermanfaat mengatasi sakit perut. Pisang mengandung elektrolit dan kalium, kandungan ini membantu memerangi dehidrasi ynag menyerang tubuh. apalagi orang yang mengalami sakit perut yang berkepanjangan, sangat di anjurkan mengkonsumsi pisang Agar pencernaannya lancar.

  1. Air kelapa

Air kelapa yang biasa kita minum saat siang hari dan rasanya yang manis segar. Ternyata bisa mengobati sakit perut. karena Air kelapa mengandung gula dan juga elektrolit yang cukup banyak, yang mana kedua kandungan ini sangat di butuhkan saat Anda sedang sakit perut. Air kelapa juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk mendetoks perut. Sehingga berbagai macam penyebab sakit perut itu bisa dikeluarkan dan sakit perut bisa mereda.

  1. Jus wortel

Jus wortel merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengobati sakit perut. Jika perlu anda bisa mencampurkan beberapa helai daun mint kedalam jus wortel. Obat tradisional ini akan membantu anda meredakan sakit perut yang berkepanjangan. Rasa yang enak dan manis akan membuat anda senang untuk meminumnya. Dari pada anda harus meminum obat pahit yang hanya akan memberi efek samping kantuk.

  1. Apel

Dengan mengkonsumsi satu buah apel setiap harinya sakit perut Anda akan hilang. Buah apel bisa meredakan sakit perut sekaligus menjauhkan penyebab sakit perut. Hal ini dikerenakan apel kaya akan kandungan serat lafrut yang baik bagi pencernaan. Bahkan apel juga mengandung pectin serta enzim yang lainya. Kandungan ini bisa menyingkirkan partikel-partikel makanan dalam perut dan juga bisa memecah makanan menjadi tenaga.

Demikian sedikit Informasi dari Saya, Semoga bermanfaat bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply