Hunian Idaman
Hunian Idaman

Tips Memilih Hunian yang Tepat

Posted on
Hunian Idaman
Hunian Idaman

Belum memiliki hunian dan berencana ingin memiliki hunian sendiri? Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan untuk mencari memilih hunian yang tepat untuk anda. Diantaranya:

  1. Anggaran

Pertimbangkan ketersediaan anggaran untuk memilih hunian yang tepat. Jangan hanya karena ingin menuruti keinginan sehingga anda memberanikan diri menyewa properti yang sebenarnya tidak bisa anda jangkau nanti malah memberatkan keuangan anda.

  1. Kemudahan akses

Memilih lokasi hunian tidak bisa asal pilih. Pertimbangkan kemudahan akses dari rumah anda menuju ke tempat untuk beraktivitas seperti tempat kerja, sekolah atau tempat penting lainya. Termasuk juga kemudahan untuk akses kendaraan menuju kesana misalkan trayek angkutan umum atau bus.

  1. Lingkungan

Memilih hunian yang tepat untuk anda bukan hanya dilihat dari kondisi fisik property yang akan anda pilih tetapi juga mempertimbangkan lingkungan sekitar hunian anda. Rumah sebagai surga anda untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga bisa membuat anda betah di dalamnya apabila lingkungan sekitar rumah anda juga mendukung. Sebagai makhluk social, tentu kita juga tidak bisa untuk tidak bersosialisasi. Jika anda berada di lingkungan yang baik maka anda dan keluarga juga akan merasa baik, aman dan sejahtera tetapi sebaliknya apabila lingkungan anda kurang nyaman maka kehidupan di lingkungan tersebut juga tidak akan menyenangkan.

  1. Kondisi property

Meski anda memiliki anggaran cukup untuk memiliki hunian tetapi jika kondisi propertinya tidak baik, maka anda dituntut untuk memiliki anggaran lagi untuk merenovasinya. Maka dari itu, sebelum anda memutuskan untuk membelinya, pastikan dulu kondisinya dan bicarakan dengan pemilik tentang kondisi property tersebut.

  1. Luas ruangan

Memilih hunian yang tepat juga bisa dilihat dari luas ruanganya. Pertimbangkan berapa banyak anggota keluarga yang akan tinggal di sana dan pertimbangkan pula apakah luas ruangan bisa untuk menampung barang kebutuhan anda.

  1. Fasilitas

Untuk memilih hunian yang tepat bukan hanya dilihat dari fasilitas di dalam rumah tetapi fasilitas lain yang ada di sekitar rumah. Fasilitas di rumah seperti kamar mandi atau toilet, kamar tidur, ruang tamu, dapur, carport, taman dan lain sebagainya sedangkan fasilitas di sekitar rumah seperti fasilitas umum, pusat belanja, bank, arena olahraga, taman umum, hiburan dan lain sebagainya.

  1. Interior

Interior juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih hunian yang tepat. tetapi hal ini tidak mutlak, karena nanti anda juga bisa menyesuaikan interior sesuai dengan passion anda. Kebanyakan orang juga demikian, ketika memilih tinggal di hunian baru, interior yang ada biasanya dirombak lagi sesuai dengan pribadi mereka.

Demikian tips memilih hunian yang tepat. semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari masukan untuk memilih hunian yang tepat untuk anda miliki.

Gravatar Image

Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply