tips jitu untuk mengatasi wajah yang berminyak
Tips Mengatasi Wajah Yang Berminyak

Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak dengan Bahan Alami

Posted on

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dilihat orang. Saat pertama kali seseorang mengenal kita, pasti wajahlah yang menjadi tanda pengenal utama. Oleh karnanya, wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting dan harus dijaga. Lalu bagaimana dengan wajah yang berminyak dan berjerawat? Tentunya sangat menggangu. Minyak yang berlebih pada wajah seringkali menimbulkan berbagai masalah pada wajah seperti jerawat, komedo, wajah cepat terlihat kusam, dan pori-pori yang membesar.

merawat wajah yang berminyak
                                                                                     Contoh Wajah yang Berminyak

Jika anda sekarang sedang mengalami masalah wajah yang berminyak, anda perlu tau ada beberapa bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Dan anda bisa memilih cara yang menurut anda paling mudah.

Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak dengan Bahan-Bahan Alami:

1.Mentimun

Caranya cuci bersih mentimun segar lalu haluskan dengan cara diblender atau diparut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar setengah jam sampai masker mentimun terasa kering. Lakukanlah perawatan ini minimal 2 kali seminggu.

2.Bengkoang

Selain mencerahkan kulit, bengkoang ternyata juga dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Caranya cuci bersih bengkoang, lalu haluskan. Peras bengkoang yang sudah dihaluskan, ambil airnya saja. Endapkan air bengkoang selama kurang lebih satu jam. Gunakan endapan bengkoang sebagai masker sebelum tidur. Selain mengurangi minyak yang berlebih pada wajah, masker bengkoang juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.

3.Putih Telur

Selain mengandung protein yang cukup tinggi, ternyata telur juga dapat digunakan untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Caranya cukup mudah, yaitu pilihlah telur ayam kampung dan ambil bagian putihnya saja. oleskan putih telur ini pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggu sampai putih telur tersebut mengering, kemudian bilas wajah anda menggunakan air dingin. Lakukanlah perawatai ini dengan rutin sebelum tidur.

4.Pisang

Selain baik untuk menjaga pencernaan, ternyata pisang yang kaya akan vitamin juga dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Caranya kupas kulit pisang dan haluskan daging buahnya. Gunakanlah daging buah pisang yang sudah hancur ini sebagai masker wajah dan leher. Tunggu sekitar 20 menit sampai pisang yang ada di wajah dan leher anda mengering.

5.Daun Seledri

Ambil daun seledri lalu cuci bersih, potong-potong daun seledri tadi lalu rebus dengan air mendidih dan tunggu sekitar 15 menit. Tunggu hingga rebusan daun seledri tadi mulai mendingin, gunakan air rebusan yang sudah mendingin untuk mencuci wajah anda. Saat mencuci wajah dengan air seledri ini, jangan langsung membilasnya, tunggulah sebentar agar air daun seledri meresap pada kulit wajah anda.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply