cemburu
pantaskah aku cemburu padamu

Pantas Nggak Sih Kita Untuk Cemburu

Posted on

Cemburu, banyak orang yang bilang kalau cemburu itu tanda atau bukti cinta, benarkah seperti itu?Katanya kalau semakin besar rasa cintanya, maka semakin besar pula efek cemburunya.Cemburu itu selain sebagai tanda cinta, cemburu juga sering jadi pembenaran  untuk perilaku yang menyakiti.Terkadang cara kita untuk menyikapinya pada orang cemburu itu jadi nggak asyik sama sekali.Cemburu adalah sifat yang negatif ada beberapa orang tidak suka pada sikap ini.

cemburu
jujur saya cemburu

Nah, pantas nggak sih kalau kita cemburu?

Cemburu itu sama seperti cinta, yang mana cinta itu tidak melarang kita untuk jatuh cinta kepada siapapun yang anda cintai?memang sih perasaan-persaan itu tidak sopan, dia(cinta) bisa muncul dimana saja dan kapan saja tanpa meminta izin dulu pada kamu.

Anda boleh cembura karena ada dua hal, yaitu : karena dia pasangan anda, dan anda cuma pengagum rahasianya.

Jika karena dia pasangan anda, entah siapa?Tapi anda jangan sampai rasa cemburu anda membuat hubungan anda menjadi kacau Cuma gara-gara cemburu, entah cemburu sebab apa?jangan suka mengambil keputusan saat anda dalam keadaan cemburu, dan jangan sampai anda salah ambil langkah.Seringlah mengajak terbuka sama anda, dan anda pun begitu juga.

Terkadang, saking sensitifnya anda, saat anda melihat pasangan anda kalau dia bertemu dengan temannya, ngobrolnya seru dan lain-lain, berapi-api deh, perasaan anda.Secemburu-cemburunya anda, anda harus terus mengingat kalau dia juga butuh yang namanya social life, loh.

cemburu
untuk cemburupun aku tak berhak

Dan untuk anda yang cuma  sebagai seorang penggemar rahasianya yang bukan siapa-siapa, tapi rasa sakitnya sampai ketulang-tulang saat melihat yang anda kagumi bersama orang lain dan anda cemburu sampai segitu.Jangan dong, anda bukan korban FTV kan?

Sikapilah rasa cemburu anda dengan sebijak-bijaknya.Jangan buat dia(yang anda gemari) ilfeel  sama anda cuma gara-gara sifat agresif anda yang berlebihan.Kalu anda sudah tidak tahan untuk menahan cemburu, anda bisa kok berbicara langsung kedia.Sampaikanlah dengan cara ynag romantis, dan disitulah anda bisa menilai dia bisa serius atau tidak sama anda.Coba ajak dia ngopi bareng, dan kubur emosi anda sedalam-dalamnya dan katakan dengan lembut, kalau sebenarnya anda itu cemburu kalau dia bersama orang lain atau ngelakuin A(yang membuat anda cemburu).Tidak ada salahnya bukan?dan jangan lupa untuk was-was ya, mana tahu kalau dia ada orang lain di hatinya selain anda.Tapi anda harus tetap tenang gimanapu situasinya.

Anda bebas kok, untuk mengambil sikap yang mana aja perkara rasa cemburu anda.Tidak ada rasa yang salah didunia ini.Tapi, kalau terjadi sesuatu yang diakibatkan karena rasa, atau apapun itu, yang salah itu cuma sikap anda aja yang kurang bijak untuk memanejemenkan rasa yang anda punya.

Cemburu itu memang seperti itu, bikin anda selalu curiga sampai-sampai membuat anda tidak bisa tidur semalaman.Tapi kontrol lah rasa cemburu anda jangan sampai mudah untuk cemburu, karena tidak semua orang itu suka untuk di cemburui ataupun cemburu.

Jadi, banyaklah kita untuk selalu positif thingking kepada pasangan kita, teman, sahabat ataupun orang lain.

Incoming search terms:

  • apakah pantas cemburu
  • cemburuku tak berhak
  • kata Gak pantas
Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply