Inilah Bahaya Mie Instan

Bahaya Inilah yang Terdapat Dibalik Kelezatan Mie Instan

Posted on

Mie instan, mungkin makanan yang satu inilah yang paling menjadi favorit kamu jika kamu sedang memerlukan makanan alternatif. Mie siap saji yang hanya tinggal memerlukan waktu sekitar 3 menit untuk memasaknya. Tentu faktor yang inilah yang salah satu membuat mie instan kurang sehat atau justru bahaya.

Mungkin di saat kamu ingin memakan mie ini meskipun tau berbahaya yang kamu pikirkan ialah “bolehlah sekali-kali memakannya asal tidak sering”, malah justru pemikiran inilah yang membuatmu semakin menggemari mie instan ini. Hanya karna makanan ini murah dan memiliki banyak pilihan rasa, yang membuat sekarang ini memiliki banyak sekali penggemarnya.

Di dalam mie ini terkandung zat Proplene Glycol, yang bisa menyebabkan kerusakan hati dan kerusakan pada ginjal yang biasa disebut dengan gagal ginjal. Di tambah lagi jika mie itu dikemas di dalam Styrofoam, karna jika kemasan Styrofoam itu ditambahkan air panas maka akan menambah zat kimia yang bisa menimbulkan kanker.

Mie ini juga terdapat banyak kandungan gula  dan garamnya. Kandungan gula yang banyak ini dapat menyebabkan penyakit Diabetes dan Kencing Manis. Dan dikarenakan memiliki kandungan garam yang cukup tinggi mie intan ini juga bisa menyebabkan meningkatnya kadar kolestrol yang di dalam tubuh kita.

Mengganggu saluran cerna. Pasti jika kamu memakan mie ini percernaanmu akan terganggu. Karna mie ini bukannya akan menambah energi dalam tubuhmu malah akan menghambat energi untuk bisa masuk ke dalam, karna percernaan yang baik sangat memerlukan banyak nutrisi dan mineral. Dan bahkan itu dapat menyebabkan lambung dan usus bocor.

akibat-makan-mie-instan
Contoh Akibat Dari Mie Instan

Bagi kamu yang punya penyakit maag juga disarankan untuk tidak memakan mie instan ini, karena di bumbu mie ini terdapat bahan garam (nacl) dan natrium yang bisa mengakibatkan meningginya asam lambung yang dapat perlahan akan mengikis dinding lambung.

Di dalam mie ini pula terdapat zat lilin yang membuat mie ini tidak menggumpal dan lengket, zat ini merupakan zat yang sulit sekali dicerna oleh tubuh. Dapat dibayangkan jika kita mengonsumsinya dengan sering maka pasti akan menumpuk di dalam tubuh, cukup ngeri bukan?

Maka dari itu kurangi untuk mengonsumsi mie instan ini, jika memang kamu peduli dengan kesehatanmu. Itulah beberapa penjelasan yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply