Cara Mengasyikan untuk Menghilangkan Hari yang Buruk

Merasa Hari – Harimu Buruk? Asyikin Aja dengan Cara ini!

Posted on

Memang hari yang buruk itu adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang. Tapi, bila sudah terjebak di dalam suasana yang tidak disukai, terkadang kita memaksa seseorang untuk merasakan hal itu. masalah di sana – sini, kerjaan numpuk, apalagi di tambah dengan mood yang tidak enak. Ugh! Rasanya pasti sangat bete.

Namun, dengan punyanya hari yang buruk bukan berarti kamu itu punya hidup yang buruk juga ya guys!. Disetiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Yuk ikuti cara – cara ini agar hari – hari yang kamu punya bisa jadi hari yang cemerlang!.

  1. Ubah Spot Kerjamu

Jenuh dengan kesibukanmu? Atau kamu merasa terjebak di dalam pekerjaan? Cobalah mengubah spot kerjamu. Buatlah ruangan menjadi yang baru, atau selesaikanlah tugasmu di tempat yang lain, seperti di taman ataupun caffe. Tapi, apabila hal tersebut tidak dapat dilakukan, cobalah untuk meninggalkan pekerjaanmu sebentar dengan berkeliling menggunakan mobil atau berjalan – jalan di sekitar kantor. Segarkanlah pikiranmu di sela – sela pekerjaan.

  1. Maafkan Kesalahanmu

Jika kamu merasa memiliki hari – hari yang buruk karena penyesalan atas kesalahan dirimu sendiri, maka maafkanlah dirimu sendiri!. Kamu mempunyai hak untuk memulai hal yang baru dan melupakan kesalahanmu di masa lalu. Janganlah kesalahan itu sampai menghalangimu untuk mencapai sesuatu yang lebih indah di masa sekarang ini.

  1. Buatlah Prioritas dan Jadwal

Hari- hari buruk yang kamu punya mungkin saja terjadi karena kamu terjebak di dalam kesibukanmu. Apabila sudah seperti itu, maka mulailah untuk membuat prioritas di dalam setiap kegiatan, dan buatlah jadwal atau schedule utnuk rutinitasmu supaya semuanya berjalan lebih lancar dan kamu pun tidak merasa suntuk dengan kesibukan.

Membuat Jadwal Kegiatan
Membuat Jadwal Kegiatan
  1. Perluas Sosialisasi

Sesibuk apapun pekerjaanmu, kamu jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan orang – orang yang berada di sekitarmu. Tetaplah bersosialisasi dengan orang – orang, supaya bila nanti kamu menghadapi lelah dalam pekerjaan yang rumit, kamu pun bisa menaikkan moodmu dengan becakap – cakap bersama mereka.

  1. Berbuat Baik untuk Orang lain

Kamu harus percaya bahwa sebuah kebaikan akan berbalas dengan kebaikan!. Maka dari itu, mulailah untuk berbuat baik kepada orang lain. Ketika hal itu terjadi, maka kamu akan berarti di mata mereka. Janganlah pernah takut rugi dalam urusan membahagiakan orang lain. apabila mereka tersenyum sebab perbuatanmu, pasti kamu juga yang akan ikut tersenyum kan?

  1. Ambil Waktu untuk “Me Time”

Setiap orang pasti memerlukan waktu untuk dirinya sendiri. Begitupun kamu. bila hari – hari kamu terlalu sibuk dengan lingkungan yng cukup ramai, mak cobalah untuk menyisakan waktu untuk kamu habiskan bersama dirimu sendiri. Kamu juga bisa memanfaatkan hal ini untuk melakukan hobi yang kamu gemari, sekedar istirahat di rumah, ataupun jalan – jalan ke mall.

  1. Dengarkan Lagu Favorit

Apa lagu kesukaanmu?. Dengarkanlah lagu itu saat kamu mulai merasa bahwa hari yang kamu hadapi ini adalah hari yang buruk. Mendengarkan lagu favorit itu bisa mengembalikan     moodmu dan juga bisa membuat kamu merasa bangkit lagi.

  1. Pelihara Hewan

Kalau saat ini kamu sudah mempunyai hewan peliharaan, berarti kamu bisa lebih tenang sebab mempunyai hal yang bisa membangkitkan semangat kamu. Yupps! Memang berada di dekat hewan peliharaan yang lucu bisa menaikkan mood. Terlebih lagi, tingkah mereka yang sangat menggemaskan itu pasti bisa membuatmu tersenyum.

Incoming search terms:

  • jadwal asyikin aja
Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply