Profesi yang Membutuhkan Kreativitas
Profesi yang Membutuhkan Kreativitas

Kamu Selalu Punya Ide Cemerlang? Yuk Lihat Jenis Profesi yang Membutuhkan Kreativitasmu!

Posted on

Bisa dibilang kreativitas itu menjadi anugerah yang indah bagi yang memilkinya. Sebab biasanya kreativitas inilah yang bisa memunculkan ide –ide cemerlang. Selain itu juga dari kreativitas pun orang akan terpacu untuk bisa membuat inovasi karena kegemarannya dengan sesuatu yang baru. Dn alhasil, kreativitas di zaman sekarang pun terasa begitu diperlukan di dunia profesi.

Karena bukan hanya memerlukan skill secara teknis. Tapi banyak juga profesi yang sebetulnya mengandalkan kreativitas. Jenis profesi yang memerlukan kreativitas misalkan saja profesi – profesi berikut ini:

  1. Photo Stylist

Di zaman sekarang yang mana serba online, rasanya peran seorang photo stylist diperlukan bagi para pengusaha yang memasrkan produknya melalui internet. Sebab, tidak jarang para photo stylist ini idenya begitu diperlukan untuk membuat foto produk agar terlihat menarik di depan kamera.

Seorang Photo Stylist
Seorang Photo Stylist
  1. Chef

Kamu pernah berfikir bahwa seorang chef itu hanya memerlukan keterampilan memasak yang baik saja?. Chef juga memerlukan kreativitas dalam mengerjakan profesinya. Nah, itulah kenapa ada begitu banyak jenis makanan yang sangat menarik tampilan dan juga rasanya di dunia ini. Sebab selalu ada saja inovasi – inovasi baru di dalam dunia kuliner. Coba deh bayangkan guys! Bagaiman kalau cuma ada satu jenis makanan dan tidak ada inovasi – inovasi yang bermunculan?

  1. Software Engineer

Memang seorang softwre engineer memerlukan skill yang berhubungan dengan komputer. Tapi di samping itu, softwre engineer juga memerlukan kreativitas untuk menghasilkan karya – karya yang bagus. Tak dipungkiri, sekarang juga perkembangna teknologi erat kaitannya dengan kreativitas para softwre engineer.

  1. Hairstylist

Di balik indahnya rambut para artis, ada para hairstylist yang hebat di belakangnya. Setuju? Yupps! Memang hairstylist berperan untuk membuat rambut seseorang terlihat semakin bagus. Tapi, tidak cuma artis saja lho, hairstylist juga bisa menata rambut siapapun yang ingin ditata. Dan yang pasti, profesi ini memerlukan kreativitas supaya bisa membuat rambut tidak terlihat begitu – begitu saja. Kamau tertarik dengan profesi ini? coba saja mulai dengan melatih diri kamu buat menata rambut orang – orang yang ada di sekitarmu!.

  1. Interior Designer

Salah satu alasnnya orang menyewa jasa interior designer adalah ide. Yupps! Kreativitas para interior designer sangat diperlukan untuk membuat ruangan terlihat cantik dengan keadaan yang ada. Ide – ide cemerlang yang dimilki para interior designer memang menjadi andalan dalam menjalankan tugas. Jadi, tidak heran banyak kantor atau bahkan rumah – rumah yng menggunakan jasa ini.

  1. Penulis

Menulis juga merupakan kreativitas yang memerlukan kreativitas. Entah itu sebagai jurnalis ataupun sebagai pengarang. Sebab bagaimanapun, kedua – duanya itu harus mempunyai ide untuk tulisannya. Semakin bagus kreativitas yang kamu punya, maka semakin bagus juga tulisan yang kamu hasilkan. Jika kamu sering merangkai kalimat menjadi indah, maka mungkin saja kretivitasmu dapat disalurkan ke profesi yang satu ini, guys!.

  1. Florist

Apakah hal yang mudah untuk merngkai bunga?. Ternya tidak semudah yang kita bayangkan lho!. Bunga juga harus dirangkai bagikan puzzle. Untuk melakukannya juga tentu kamu membutuhkan kreativitas. Jika kamu memang menyukai bunga, maka tidak ada salahnya untuk mengasah kreativitasmu dengan mencoba merangkai bunga.

  1. Guru

Walau punya begitu banyak pedoman buku dan teori. Tapi, menjadi seorang guru pun memerlukan kreativitas lho!. Setidaknya, guru akan memakai kreativitasnya untuk membuat suasana fun sehingga siswa pun akan betah untuk belajar. Selain itu, kreativitas guru juga diperlukan utnuk membuat proses belajar mengajar semakin asyik dan menarik!

  1. Art Director

Yupps! Dari namanya saja pasti sudah terlihat jika profesi ini memerlukan kreativitas. Dalam perusahaan, bisa dibilang art director merupakan sumber kreativitas dari ide – ide yang kasar dan belum terpikirkan, sampai nantinya ide itu bisa dituang sesuai dengan keinginan klien. Jadi tidak heran, jika kreativitas adalah kekuatan utama art director

  1. Bagian Marketing

Bagian marketing di sebuah perusahaan bukan hanya mengurus persoalan jumlah penjualan saja lho!. Tapi juga memikirkan beberapa strategi untuk memasarkan produk sampai terjual kepada konsumen. Maka dari itulah, tidak heran bila tim marketing di perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam menemukan strategi – strategi yang baru.

Nah jika kamu adalah orang yang kreatif, tidak ada salahnya bila kamu mencoba salah satu profesi yang di atas. Apalagi jika kamu memang tertarik dengan bidang pekerjaan yang telah disebutkan tadi. Yang terpenting, asahlah kreativitasmu terus menerus ya guys!.

Incoming search terms:

  • profesi yang membutuhkan kreativitas
Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply