Tanda - Tanda Kamu Berada Dalam Hubungan Friendzone
Tanda - Tanda Kamu Berada Dalam Hubungan Friendzone

Yuk Lihat 12 Tanda Kamu Berada di Dalam Hubungan Friendzone Jika Kamu Tidak Ingin Terjebak di Dalamnya!

Posted on

Guys, kamu pernah merasakan yang namanya jatuh cinta tapi kamu merasa hanya dianggapnya sebagai teman? Atau bahkan kamu sudah jatuh cinta tapi tidak mau mengatakannya hanya karena kamu takut merusak hubungan pertemanan? Wah, ini bisa jadi kamu ada di dalam hubungan friendzone, guys!

Mungkin atau sudah pasti hal yang menyakitkan saat kamu sudah cinta dengan seseorang, tapi ia malah berfikir bahwa tidak ada yang istimewa dari hubungan tersebut sebab ia hanya menganggap kamu sebagai seorang teman saja. Nah, maka dari itu kamu jangan sampai terjebak dalam keadaan yang tidak mengenakkan itu. tentunya kamu pasti tidak mau kan cintamu bertepuk sebelah tangan dan pada akhirnya mengalami sakit hati? Maka dari itu waspadailah beberapa tanda yang mungkin saja akan menunjukan bahwa kamu itu berada di dalam hubungan friendzone dan dia hanya menganggap kamu sebagai teman. Misalkan tanda – tanda berikut ini!

  1. Dia Hanya Datang pada Saat Ia Membutuhkanmu

Menghubungimu sering ia lakukan, dan akan selalu senang dengan hal tersebut. Tapi sayangnya, dia akan menghubungimu hanya tiap kali ia membutuhkan bantuan. Jadi, ia hanya merasakan untung sepihak, sementara itu kamu jadi pihak yang diberatkan.

  1. Kamu Pernah Jalan – Jalan dengannya, tapi dengan Teman – Teman yang lain juga

Yupps! Dia dan kamu selalu jalan – jalan bareng teman se-group lainnya. Alih – alih ia sudah memberanikan dirinya untuk membuat rencana kencan untuk PDKT, namun ia selalu kasih ide untuk mengajak orang yang lainnya. Pada akhirnya, kamu pun terpaksa untuk meng-iyakan permintaannya.

Friendzone
Friendzone
  1. Di Hadapanmu Ia Membicarakan Perempuan lain

Saat ngobrol dengan kamu ia sering menjadikan perempuan lain sebagai bahan obrolannya.   Entah teman sekelasnya, mantannya, atau bahkan perempuan yang lewat sekilas. Yang mana di obrolan tersebut  ia selalu memuji perempuan lain tanpa pernah menyadari bahwa kamu sakit hati saat mendengarkan ceritanya tersebut.

  1. Di Hadapanmu Dia Tidak Memperhatikan Penampilannya

kita pasti mengetahuinya, jika seorang pria tertarik dengan wanita ia akan berusaha untuk tampil tampan, atau bahkan setidaknya rapih agar bisa menjadi lebih percaya diri saat tampil dihadapannya. Maka dari itu patut dipertanyakan, bila si dia yang kamu suka, setiap bertemu tidak pernah memperhatikan penampilannya alias berpenampilan cuek. Memakai kaos yang tidak rapih, celana pendek, sampai – sampai memakia sendal rumah. Yakinkah seorang laki – laki akan tampil seperti itu di depan orang yang dia suka?

  1. Dia Mengabaikan Komentarmu

Apa saja komentarmu kepadanya, dia tidak akan merespon itu seccara sungguh – sungguh. Untuk hal yang kecil seperti berkomentar soal pakaian pun, ia tak menggubrisnya. Ia lebih suka menganggapnya itu adalah hal yang sepele, dan tidak seharusnya dibahas.

  1. Dia Sering Menyebutmu “Teman”, “Kakak” atau “Adik”

Daripada memanggilmu dengan panggilan – panggilan khas yang mengarah ke romantisme, ia akan lebih sering menyebut kamu sebagai adik, kakak, ataupun teman. Misalkan saat mengucapkan “kamu itu memang teman yang paling baik”, atau “kamu itu adik aku yang paling bisa diandalkan.

  1. Kamu dan Dia Terbiasa Hi-Five saat Bertemu

Kita pasti sudah tahu bahw hi-five merupakan salah satu bentuk salam pertemuan yang ada di sebuah pertemanan. Lalu, bila dia memberikanmu salam yang sama seperti itu, bukannya tidak mungkin dia itu memang meposisikan diri kamu itu sama seperti teman – teman yang lainnya, guys!.

  1. Dia Memberimu Nasihat – Nasihat Percintaan

Mengenai urusan percintaan dia sering membeikanmu arahannya.  Mulai dari cara move on sampai menemukan pendamping baru, bahkan ia pun ikut – ikutan mencarikan pasangan untuk kamu. untukmu. Padahal dia sendiri saja masih single. Jika ia mencintai kamu, bukankah seharusnya ia saja yang mendekatimu?

  1. Dia Menyebut Kamu Adalah Temannya, Saat Mengenalkanmu ke Orang Lain

Tanpa harus berifikir pangjang lagi, saat seseorang menanyakan soal status kalian secara spontan dia akan menjawab bahwa kamu adalah temennya. Bila bukan kata “teman”, ia akan menjawabnya dengan kata – kata yang mengarah ke arah itu. misalkan “Dia itu sahabat dari kecil”, “Tetangga dekat rumah”, atau bahkan “anak satu komunitas”, yang pada intinya jawaban itu menegaskan bahwa tidak ada yang istimewa.

  1. Dia Memperlakukan Kamu Seperti Ia Memperlakukan Teman Laki – Lakinya

Tampa adanya perbedaan, cara bercanda yang dia lakukan kepada kamu sama seperti cara bercandanya kepada teman laki – laki. Hal tersebut mungkin akan terlihat biasa saja bila kamu dan dia memang sudah akrab, tapi tidak ada salahnya jika kamu melihat hal itu lebih jeli.

  1. Dia Hampir Selalu Telat Membalas Chat Kamu

Setiap kamu bertemu dengannya, dia selalu memainkan handphone. Tapi kenyataannya, bila di luar pertemuan dia selalu telat membalas chat kamu dengan bermacam – macam alasan pun keluar dari mulutnya. Mulai dari tidak lihat handphone, handphone lowbatt, hingga alasan ketiduran. Apa kamu yakin dia itu ketiduran setiap saat? Padahal, jika ia memang ingin mengobrol dengan seseorang sewajarnya akan cepat membalas pesannya.

  1. Hanya Kamu yang Mencoba Masuk ke Dunia Dia

Kamu sudah mencoba begitu banayak hal untuk bisa masuk ke dunianya dan juga berusha untuk mengerti yang dia sukai. Misalkan ikut dia saat menjalani hobi olahraganya, ikut menonton anime atau film yang ia sukai. Tapi sayangnya yang melakukan hal tersebut hanyalah dirimu, dia tidak melakukan hal yang serupa untuk bia masuk ke duniamu. Sebab bisa saja baginya kamu melakukan hal itu dangan alasan pertemanan, bukan karena ada usaha yang istimewa darimu.

Memang mencintai teman sendiri itu bisa menimbulkan dilematis tersendiri ya guys, sebab kemungkinan bisa muncul, ia tidak peka dengan perasaan kamu ataupun bisa juga dia sudah tahu maksud kamu tapi tidak mau mengambil langkah lebih lanjut, karena takut akan pertemanan kalian hancur. Sampai akhirnya kalian terjebak di dalam friendzone. Nah, apabila tanda – tanda di atas sudah muncul di dia, kira – kira apa yang kamu lakukan, guys? Maju terus atau mundur secara perlahan?

Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply