Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer
Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Saat Di Depan Komputer

Posted on

Bagi anda yang pengguna komputer yang mempunyai permasalahan pada kesehatan mata, tentunya ini bukanlah hal yang langkah lagi.Terlalu lama menatap di depan layar komputer untuk melakukan aktivitas, Baik itu anda gunakan untuk bermain ataupun bekerja, Mungkin itulah Penyebab yang menjadikan mata anda terganggu atau kebanyakan mata menjadi mintnes.

Dan terlalu dekatnya posisi mata anda menatap layar komputer apa lagi lama, hal demikian juga menjadi salah satu penyebabnya.Sehingga menjadikan mata anda kering dan panas dan bisa berdampak akan tingkat penglihatan mata anda melemah.Bahkan hal seperti itu bisa membuat syaraf mata anda lebih tegang.

Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer
Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

Oleh karena itu, Sangatlah diperlukan untuk menjaga mata anda tetap sehat saat di depan komputer.Terapkanlah tips ini untuk menjaga mata anda agar tetap sehat saat di depan layar komputer.Sebagai berikut caranya :

 

1.Mengatur Cahaya Ruangan

Dengan cara mengkondisikan cahaya ruangan di komputer anda untuk selalu keadaan terang,agar kondisi mata anda tetap sehat saat berada di depan komputer.Dan pada saat Siang hari, biarkanlah cahaya matahari menerangi ruangan tersebut, sehingga anda dapat menggunakan komputer dalam keadaan terang.Demikian itu apabila kita menggunakan komputer dalam keadaan gelap, pantulan cahaya dari komputer memberatkan mata anda sehingga cepat melemah.

2.Mengikuti aturan 20-20-20

Anda bisa mengikuti aturan 20-20-20 pada saat menggunakan komputer. Yang mana pada setiap 20 menit menatap komputer,  20 menit anda mengalihkan mata anda untuk menjauh kurang lebih 20 kaki (6 meter) dari layar komputer.Hal demikian ditujukan agar anda bisa merenggangkan otot-otot mata anda.

3.Sering Berkedip

Ini juga salah satu cara tepat untuk menjadikan mata anda tetap sehat.Dengan cara sering berkedip, maka kelopak mata anda akan mengeluarkan air mata alami pada permukaan mata anda.Sehingga keadaan mata anda basah.

4.Perhatikan jarak komputer

Pada dasarnya anda bisa memberikan jarak dari mata ke komputer kurang lebih 50 cm dari layar komputer.Dan hendaknya anda bisa mengatur cahaya dan kontras layar komputer.

5.Kacamata

Apabilla dibutuhkan, dengan menggunakan kacamata anda dapat mengurangi ketegangan otot mata anda saat menggunakan komputer.

Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply