Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Tidak Suka Berbicara dengan Banyak Orang

Kamu Tidak Suka Berbicara dengan Banyak Orang? Yuk Intip 9 Profesi Keren yang Tentunya Cocok Bagi Kamu!

Posted on

Jika kamu itu salah satu tipe orang yang pemalu atau tidak suka berbicara, mungkin kamu enggan melakukannya untuk membuka percakapan dengan orang lain. Walaupun sebenarnya dalam pekerjaan memang dibutuhkan komunikasi secara intens agar semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu, biasanya orang yang tidak suka berbicara lebih menyukai pekerjaan yang dapat diselesaikan sendiri, dan komunikasi dengan rekan kerja yang langsung kepada titik persoalan. Apakah ada pekerjaan yang seperti itu? tenang saja guys, pekerjaan itu ada kok! Berikut ini beberapa profesi yang cocok dengan tipe orang yang tidak suka berbicara dengan banyak orang.

  1. Archivist

Juru arsip atau Archivist ini merupakan salah satu profesi yang masuk ke dalam kelompok pustakawan. Umumnya profesi ini tidak memerlukan percakapan yang sering dengan orang lain. biasanya para Archivist sibuk menilai catatan dan dokumen penting yang layak untuk dilestarikan. Nah ini cocok bagi kamu yang juga suka membaca, guys!

Seorang Archivist
Seorang Archivist
  1. Anilis Keuangan

Apabila kamu sudah mendengar kata “keuangan” apa yang terlintas di otakmu, guys! Angka? Yupps!! Memang profesi ini sangat bersahabat dengan angka. Dari mennganalisis dat, laporan keuangan, sampai analisis saham. Tidak heran, bila para analis keuangan lebih sering berinteraksi dengan angka dibandingkan dengan orang lain.

  1. Desainer Grafis

Walaupun di beberapa kesempatan seorang desainer grafis perlu berbicara dengan orang lain, akan tetapi sering juga pekerjaannya dilakukan seorang diri. Biasanya dalam menyelesaikan pekerjaannya desainer grafis membutuhkan waktu untuk memunculkan ide kreatif mereka. Yang mana ide tersebut tentunya ide pribadi. Sehingga waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lebih banyak digunakan seorang diri.

  1. Street Photographer

Sering kali street photographer itu mengambil foto candid orang lain. sehingga dengan seperti itu mereka tidak memerlukan interaksi yang sering dengan orang lain. Sebab memang yang mereka inginkan, orang lain tidak sadar sedang difoto. Selain itu, profesi ini juga memotret satwa – satwa, yang mana ini memerlukan ketenangan dan kesunyian untuk menghasilkan hasil yang bagus.

  1. Teknisi Laboraturium

Tidak seperti tenaga medis yang lainnya seperti perawat dan dokter yng bekerja di hadapan pasien, teknisi laboratorium ini lebih sering bekerja di belakang. Mereka bekerja untuk menerapkan ilmu pengetahuan ke dalam pekerjaannya dan menganalisis berbagai data. Selain itu, sebagian besar waktu yang mereka gunakan hanya dihabiskan di dalam laboratorium saja. Sehingga sangat masuk akal jika mereka itu tidak perlu untuk berbicara terlalu banyak.

  1. Penulis

Profesi ini mempunyai artian yang cukup luas. Namun biasanya, penulis cerita fiksi mempunyai kebebasan dalam melakukan pekerjaannya. Ia akan sibuk untuk mencari inspirasi dan umumnya tidak terikat dengan perusahaan sehingga tidak perlu bekerja di kantor. Dengan seperti itu, komunikasi antar banyak orang pun minim untuk dilakukan.

  1. Tenaga Information Tachnology (IT)

Sesuai dangan perkembangan zaman, saat ini tenaga kerja IT pun juga banyak yang mencarinya. Sebab pekerjaan yang berbasis komputer ini dan komunikasi yang dilakukannya pun menggunakan media yang sama pula. Oleh sebab itu, komunikasi tatap muka pun tidak akan sering dilakukan.

  1. Pelukis

Pada umumnya sorang pelukis mengerjakan pekerjaannya sendiri. Walaupun ada waktunya di mana mereka menemui orang lain, namu tidak jarang sebagian waktu yang mereka punya dihabiskan sendiri. Misalkan untuk mencari ide, membuat sketsa, sampai mulai melukis. Sehingga sangan memungkinkan komunikasi yang mereka lakukan tidak akan begitu sering.

  1. Editor Video atau Film

Orang yang bekerja di posisi ini kebanyakan mempunyai rekan kerja sendiri. Dalam menyelesaikan pekerjaannya pun mereka lebih sering melakukannya di dalam studio sambil memakai headphone, dan juga menonton potongan film. Jadi tidak heran jika mereka lebih sibuk untuk menekuni pekerjaannya dibandingkan berbincang – bincang dengan banyak orang.

Nah! Itulah ke – 9 profesi yang di dalam pekerjaannya memungkinkan kamu untuk tidak berbicra terlalu banyak. Tapi ingat! Sebuah hal yang penting kalau kita berinteraksi dengan orang lain. jadi, kira – kira profesi mana yang paling kamu minati?

Incoming search terms:

  • profesi pelukis
  • berbagai profesi
  • gambar orang dg berbagai profesi
Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply