Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan

Posted on

Tanpa kita sadari putih telur memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita, kebanyakan kita mengkonsumsi karena kandungan protein yang ada di dalamnya. Putih telur bisa digunakan untuk masker wajah. Masker ini tidak hanya di sukai oleh perempuan tapi juga para lelaki. Salah satu manfaat dari putih adalah menghilangkan komedo dan jerawat. Selain itu putih telur juga bermanfaat untuk kulit dan rambut.

putih-telur

Manfaat putih telur untuk kecantikan di antaranya:

  1. Menghaluskan kulit

Telur mengandung protein tinggi, khususnya pada putihnya. Protein itulah yang membuat kulit halus.

  1. Menghilangkan minyak di wajah

Yang kita ketahui cara menghilangkan minyak di wajah adalah dengan menggunakan vitamin E dan vitamin E itu bisa di dapat pada putih telur.

  1. Menghilangkan jerawat

Didalam putih telur mengandung asam amino dan protein yang kegunaan untuk menghilangkan jerawat

  1. Menghilangkan ketombe

Anda pasti bingung bagaimana cara menghilangkan ketombe? Agar ketombe yang di rambut hilang anda bisa menggunakan putih telur dengan cara oleskan putih telur pada kulit  kepala, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dingin.

  1. Sebagai pelembab rambut

Protein yang terkandung pada putih juga dapat digunakan untuk melembabkan rambut. Tidak bahan kimia, menggunakan putih telur saja sudah cukup. Efeknya akan memberikan rambut anda menjadi lebih segar.

  1. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari

Protein yang ada pada putih telur juga bisa untuk meregenisasi sel kulit yang mati. Caranya campurkan putih telur dengan lemon dan madu. Lalu oleskan pada kulit yang terbakar.

  1. Mengurangi rambut rontok

Putih telur juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk kesehatan rambut dan juga bisa mengurangi rambut rontok dan masalah rambut yang lainnya.

  1. Mengencangkan dan melembabkan kulit wajah

Selain pori-pori menjadi lebih kecil, putih telur juga bisa mengencangkan dan melembabkan wajah.

  1. Menghilangkan lingkaran hitam yang ada di bawah mata

Lingkaran hitam ini biasanya disebabkan kurang tidur. Hal ini bisa dihilangkan dengan menggunakan putih telur.

  1. Menghilangkan minyak pada rambut

Tidak hanya menghilangkan ketombe dan rambut rontok, putih telur juga bisa untuk menghilangkan minyak pada rambut. Caranya cukup oleskan putih telur pada rambut lalu tunggu lah beberapa saat. Setelah itu bilas dengan shampoo.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply