masa lalu
tinggalkan masa lalumu untuk masa depan

Tinggalkan Masa Lalumu Karena Tuhan Sanggup Memberimu Harapan Di Masa Depan

Posted on

Untuk anda, yang masih mengingat masa lalu.Mungkin ada beberapa kenangan anda, yang tidak mau mengingat masa lalu tapi bayangan-bayang itu masih menghantui anda.Tapi masa lalu menyimpan banyak kenangan.Karena setiap hal yang anda lakukan itu tidak mungkin bisa dihapus jejaknya.

masa lalu
tinggalkan masa lalu karena didepanmu ada masa depan

Tahukah anda, Bahwa anda saat menganggap masa lalu itu pahit, justru itu karena terlalu banyak kenangan manis didalamnya sehingga tidak ingin anda tinggalkan, hingga anda bertekat didalam masa lalu anda?meskipun anda tahu kalau masa lalu tidak mungkin bisa kembali, anda belum cukup untuk menikmati kenangan-kenangan manis dan keindahan-keindahan masa lalu, sehingga anda melupakan kalau semua itu bisa berubah.

Dan sekarang, anda akan tersenyum geli saat mengingat masa lalu yang justru banyak menyimpan dan meninggalkan bekas luka.Mungkin dulu anda menangis, sedih dan kecewa.Tapi sekarang anda ketika mengingat masa lalu anda bisa jadi mentertawakannya.Betapa konyolnya, betapa bodohnya dan betapa menggelikannya masa lalu itu.

Untuk masa lalu yang telah menggoreskan luka, memang tidak cukup dengan waktu yang sebentar hanya untuk menyembuhkannya.Goresan luka yang kasat seperti goresan pada hati, bisa jadi membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada goresan luka pada bagian tubuh.

Tapi, percayalah bahwa waktu yang akan menyembuhkannya dengan cara anda memaafkan yang tulus, demi hati anda.Bahkan, ketika anda mengatakan berapa banyak luka yang tidak dapat di sembuhkan oleh waktu, tapi anda masih punya maaf untuk menjadi penawar atau obatnya, dan untuk kembali percaya pada sang waktu.

Jika waktu tidak bisa untuk menyembuhkan luka anda, maka biarlah maaf anda yang tulus menjadi obat penawarnya.Karena jika hanya waktu saja yang bekerja sendirian tanpa anda obat pemaafnya, maka mungkin luka anda akan semakin parah.

 

 

masa lalu
tinggalkan masa lalu karena didepan masih ada masa depan

Siapapun yang mempunyai masa lalu baik kenangan yang pahit atau indah.Namun  mungkin anda pernah berfikir bahwa masa lalu anda itu pahit yang terhebat sehingga anda selalu punya alasan untuk menitihkan air mata anda ketika mengingatnya.

Dengan menangis, biasanya setelah menangis anda akan merasa lebih baik atau lega dan membuat anda lebih tenang.

Dan ketika anda membawa masa lalu anda kedalam kehidupan sekarang itu hanya akan membuat seseorang yang sekarang bersama anda akan menjadi ragu.Akan muncul berbagai pertanyaan.

Anda tidak perlu membawa masa lalu anda kedalam kehidupan sekarang.memaafkan itulah yang menjadi penawar atau obat untuk masa lalu anda.Karena Tuhan itu sanggup untuk memberimu masa depan yang penuh harapan meskipun masa lalumu  buruk.

Incoming search terms:

  • catatan tentang harapan
Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply