Tanpa Harus ke Gym, 7 Benda Rumahan juga Bisa Kamu Pakai Buat Berolahraga. Dan Hasilnya pun Sama!

Posted on

Di  era yang modern ini, mungkin sebagian besar orang seperti berlomba untuk memiliki bentuk dan berat badan yang ideal. Bukan Cuma soal motivasi kesehatan saja, tapi juga ajang pamer-pameran. Ya, apapun itu alasannya, memiliki badan dengan bentuk yang sempurna seolah menjadi kebutuhan yang sudah tak terelakkan.

olahraga rumahan
olahraga rumahan

Mungkin sejauh ini takakan menjadi masalah asal tujuanmu itu untuk menyehatkan dan menyegarkan badan anda. Atau, kamu yang rutin saja berolahraga punya mimpi agar kelak keturutanmu bisa mewarisi tubuh yang sehat yang kamu idam-idamkan. Nah, kali ini saya akan memberikan Tips unik agar kegiatan olahragamu semakin menyenangkan. Yu, dengan memanfaatkan benda-benda di rumah yang bisa dipakai untuk workout alias membentuk tubuh anda menjadi lebih ideal. Dan apa saja kira-kira benda itu?

  1. Kursi atau meja gunakan untuk mengencangkan otot-otot di perut

Buat kamu yang pengen memiliki otot perut mengencang, kamu bisa lakukan gerakan push up pakai kursi atau meja yang ada di rumah anda.Karena benda-benda ini mampu membantu kamu untuk berolahraga, asalkan bukan pakai yang ada kacanya, ya.

Tapi, kalau kamu baru pertama kali mencobanya, sebaiknya lutut ditekuk biar beban lebih ringan disbanding kaki yang lurus. Dan selanjutnya, kamu bisa lakukan naik dan turunkan tubuh yakni saat terangkat lurus, sedangkan ketika turun lengan anda menekuk. Masing-masing posisi harus kamu tahan selama 3 detik.

  1. Nggak perlu jogging keliling lapangan lagi deh!

Kalau kamu BT dengan betis besar karena bikin penampilanmu kurang, kamu bisa lakukan gerakkan lari-lari kecil naik dan turun tangga. Lho, dengan kamu melakukannya dengan rutin nantinya betismu bakal mengencang dan nggak lagi bikin kamu minder.

  1. Kumpulkan alat makan yang kamu miliki untuk dijadikan barbel

Daripada koleksi garpu dan sendok kamu cuma bisa jadi pajangan saja dan nggak lagi kamu pakai, mendingan kamu gunakan buat workout saja. Kamu bisa gunakan sekitar 10 sendok dan garpu untuk bagian kiri, lau 10 lagi untuk bagian kanan. Dan setelahnya kamu ikat sampai kencang dan bisa kamu pakai untuk workout.

  1. Gunakan bantal untuk sandaran gerakan dumbbell bench press

Percaya atupun tidak jika bantal juga bisa kamu gunakan sebagai sndaran kalau kamu melakukan gerakan dumbbell bench press. Dengan kamu menatanya beberapa bantal, badanmu dapat bersandar dengan nyaman saat melakukannya. Dan di sisi lain juga, kamu bisa gunakan untuk latihan otot paha bagian dalam dengan cara menempatkan beberapa bantal di antara lutut kamu. Lalu, silahkan tekan atau remas-remas bantal sekeras mungkin pakai otot paha kamu salam 30 detik.

  1. Memanfaatkan botol mineral atau wadah detergen sebagai barbell

Jika kamu malas mengumpulkan alat makan, masih ada cara yang lainnya untuk mengantikan barbell saat workout, yaitu bdengan botol berisi detergen. Yang penting kamu pastikan kalau isinya nggak bakalan tumpah. Dan kamu juga dapat lakukan gerakan angkat beban beberapa kali. Meski bebannya nggak seberapa berat, cukup ampuh bukan melakukan hal seperti ini.

  1. Gunakan karet untuk skipping alias lompat tali

Lompat tali adalah olahraga kardiovaskular yang gampang banget dilakukan dan efektif dihasilkan. Dan bukan Cuma berhasil mengecilkan paha saja, tapi juga lengan,. Lho, kalau kamu lakukan selama 60 menit, maka kalorimu bisa terbuang sebanyak 550.

  1. Punya jemuran dari besi? Maka bisa kamu manfaatkan buat olahraga street workout

Misalkan kamu mempunyai jemuran yang terbuat dari besi yang kuat dan kebetulan nggak ada pakaian yang harus kamu jemur, kenapa nggak kamu coba saja buat street workout?

Gerakan street workout seperti pull up ini bisa kamu lakukan sesuka hati, asalkan kamu harus udah yakin kalau tiang-tiang jemuran yang ada di rumha kamu memang kuat. Dan bisa digunakan untuk street workout.

Badan sehat dan ideal itu bisa didapatkan, meski tanpa keluar banyak uang. Misalkan dengan melakukan olahraga ringan atau memanfaatkan berbagai barang yang ada di rumah kamu sebagai barang alat workout. Daripada uangnya kamu buat nge-gym, mandingan kamu simpan sebagai tabungan masa depan kamu.

 

Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply