Cara Menghilangkan Kantung Mata

Posted on

Kantung mata memang sangat mengganggu penampilan. Karena terbentuknya kantung air atau pembengkakan di bawah area mata. Timbulnya kantung mata dapat memberikan kesan bahwa seseorang kurang tidur, sakit atau lelah. Tapi, hal ini bisa diatasi dengan perawatan sederhana di ruah. Kantung mata bisa disebabkan beberapa hal:

  • Lelah
  • Manangis
  • Stress
  • Kurang tidur
  • Perubahan hormone dalam tubuh
  • Faktor genetic
  • Perubahan cuaca
  • Alergi
  • Mabuk

Beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi gangguan kantung mata:

  1. Air

Mengkonsumsi air putih yang cukup bisa membantu tubuh untuk tetap terjaga cairannya. Sehingga dapat menyebabkan daerah bawah mata teretensi. Air juga dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

  1. Mentimun

Di dalam mentimun terkandung beberapa sifat alami yang dapat membantu mengurangi kantung mata dan mengencangkan kulit.memakai mentimun untuk perawatan wajah dapat membantu mengurangi keriput dan lingkaran hitam pada area sekitar mata. Caranya dengan meletakkan irisan mentimun di daerah mata selama 15 menit.

  1. Kantong Teh

Kantong the juga bermanfaat memberikan ketenangan dan efek baik untuk mengurangi kantung mata dan iritasi. The memiliki kandungan anti iritasi yang mampu mengurangi pembengkakan pada area sekitar mata. The juga dapat meredakan peradangan atau ruam kemerahan. Caranya meletakkan kantong teh basah di daerah mata selama 15 menit.

  1. Air Es atau Air Dingin

Terlalu sering begadang dan kurang tidur dapat mengakibatkan pembengkakan pada area bawah mata.karena mata dipaksa untuk tetap terbuka dan kurang istirahat. Air es atau air dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh darah untuk mengurangi pembengkakan pada mata. caranya gunakan kain yang telah dicelupkan di air dingin lalu di tempelkan pada daerah mata. dapat juga dengan es batu langsung.

  1. Mengubah Pola Tidur

Kurang tidur dan terlalu banyak tidur dapat menyebabkan timbulnya kantung mata. Sebaiknya lebih bisa mengatur jam tidur agar tubuh bisa beristirahat yang cukup. Lamanya waktu tidur yang baik setiap hari bagi seseorang sekitar 7-8 jam. Ubah juga posisi tidur dengan kepala lebih terangkat yang tujuannya untuk memperlancar peredaran darah ke bagian atas kepala dan nmembantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata yang menyebabkan timbulnya kantung mata.

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa timbulnya kantung mata dapat kita atasi dengan melakukan perawatan sederhana di rumah. Namun, jika timbulnya kantung mata disertai rasa sakit yang tidak wajar sehingga penglihatan menjadi kabur. Sebaiknya segera periksa dan konsultasi dngan dokter.

Gravatar Image

Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do’anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply