Siksaan Bagi Orang Yang Menunda Waktu Sholat

Posted on

 

Jangan menunda-nunda waktu sholat. Akibat bagi orang yang menunda-nunda waktu sholat adalah Allah akan memberikan siksaan yang bertubi-tubi baik siksaan ketika di dunia maupun siksaan ketika di akhirot nanti. Seorang muslim pasti sudah tahu bahwa sholat adalah tiang agama dan merupakan ibadah wajib yang diperintahkan dalam islam. Seorang muslim pasti juga sudah tahu waktu sholat 5 waktu itu kapan saja. Orang islam yang tidak melaksanakan sholat 5 waktu pada waktunya maka. Gugur keislamannya.

Sholat mrnjadi amalan paling utama yang wajib dikerjakan bagi seorang muslim. Sholat merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan Allah. Sholat merupakan amalan yang pertama dikhisab di akhirot nanti. Amalan-amalan lain tidak aka nada artinya apabila perintah sholat tidak dikerjakan. Sholat adalah kunci pertama bagi seluruh amalan yang dikerjakan seorang muslim.

Di dalam Al-Qur’an kedudukan penting perintah mengerjakan sholat dijelaskan bahwa siksaan di hari kiamat nanti bagi orang yang menunda-nunda waktu sholat bukan hanya diterima orang yang tidak mengaerjakan sholat saja, tapi diterima juga oleh orang yang menunda-nunda waktu sholat. Orang yang sengaja mengulur-ulur waktu untuk sholat diwaktu yang akhir.

Sedangkan siksaan yang diterima bagi orang yang menunda-nunda waktu sholat tidak hanya di akhirot saja akan tetapi siksaan itu akan diterima juga ketika di dunia:

  1. Allah mencabut kebarokahan dari umurnya.
  2. Alah menghilangkan kebarokahan rizkinya
  3. Allah menghapus cahaya dari wajah orang yang sholih
  4. Do’anya tidak dikabulkan
  5. Seluruh amalan baiknya sia-sia tidak diberi imbalan oleh Allah
  6. Tidak mendapatkan do’a dari orang-orang sholih

Inilah siksan yang akan diterima oelh orang-orang yang menunda-nunda waktu sholat. Kelihatannya sepele tapi siksaan di dunia sudah berat sekali. Jangan niat sholat hanya untuk menggugurkan kewajiban saja, tapi sholat itu yang menentukanmu masuk surga atau masuk neraka. Sekarang adalah siksaan yang akan diterima di hari kematiannya:

  1. Matinya dengan keadaan hina
  2. Matinya dengan keadaan kelaparandan tidak tenang
  3. Matinya dengan keadaan sangat kehausan, bahkan air di dunia tidak mampu menghilangkan hausnya.

Tidak hanya siksaan di dunia, di alam kuburpun akan disiksa lagi.inilah pentingnya sholat. Apabila sholat ditinggalkan siksaanya akan terus didapat sampai hari kiamat bahkan selamanya. Siksaan yang di dapat di dalam kubur:

  1. Allah mempersempit kuburannya
  2. Allah memenuhi kuburanya dengan kegelapan
  3. Allah mengirimkan malaiat yang bertugas untuk menyiksanya di dalam kubur.

Setelah di siksa di dalam kubur masih ada lagi siksaan yang akan diterima setelah hari kiamat dan setelah dibangkitkan dari kubur:

  1. Mendapatkan khisaban yang sulit
  2. Malaikat menyeret wajahnya dan semua makhluk memandang padanya
  3. Allah tidak akan mensucikannya

Inilah siksaan yang akan diterima, tidak hanya satu dan tidak hanya sekali. Sholatlah pada waktunya. Jangan menunda-nunda waktu sholat. Jangan sampai kamu mati dulu dalam keadaan belum sholat.

 

Incoming search terms:

  • dosa mengulur waktu sholat
Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply