Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Posted on

Air putih mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Yang harus diketahui adalah tubuh kita memerlukan cairan yang banyak terdiri lebih dari 70% cairan. Cairan yang diperlukan oleh tubuh manusia bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih adalah minuman palingsehat dan tidak berbahaya dan merupakan kebutuhan utama tubuh manusia yang tidak bisa digantikan oleh apapun.

Manfaat air putih yang langsung bisa dirasakan adalah untuk menghilangkan haus saja pada saat siang hari terutama. Padahal manfaat air putih sangat banyak jika diuraikan satu per satu. Manfaatnya yang banyak dan dapat memberikan dampak positif bagi tubuh manusia.

Beberapa manfaat air putih bagi tubuh manusia yang tidak perlu diragukan lagi dan secara tidak terduga memiliki peran penting terhadap kesehatan tubuh manusia.

Menghilangkan Haus dan Dehidrasi

Inilah manfaat air putih yang paling utama sebagai penghilang haus, kita pasti akan sulit hidup dan sangat kehausan  jika tidak ada air putih. Dehidrasi tingkat tinggi dan kekurangan cairan membuat tubuh manusia menjadi lemas.

Mencegah Penyakit Berbahaya

Selain berguna sebagai penghilang haus manfaat air putih yang lain adalah sebagai pencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh manusia. Ada banyak penyakit selain stroke dan kanker yang dapat dicgah dengan minum air putih. Minum air putih minimal 2 liter per hari selain bermanfaat mencegah penyakit, air putih bisa menurunkan kadar racun dalam tubuh yang dikeluarkan tubuh manusia melalui air seni. Semakin banyak minum air putih, semakin banyak racun yang dibuang dari dalam tubuh.

Memperlancar Buang Air Besar

bagi orang yang mengalami masalah pada pencernaannya seperti susah buang air besar atau sembelit, sebaiknya banyak mengkonsumsi air putih saat bangun tidur yang bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar. Minum air putih di pagi hari juga dapat membantu meringankan kerja ginjal dan menjaga kesehatan organ ginjal, serta bermanfaat untuk memperbaharui organ otot dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Jangan menyepelekan manfaat air putih bagi tubuh. Minum air putih di pagi haribisa membantu menyeimbangkan cairan tubuh dan menyeimbangkan sistem limpa serta mencegah infeksi. Dengan meminum air putih dalam keadaan erut kosong dapat membantu memurnikan usus dan membuat usus lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang kita makan.

Setelah membaca berbagai manfaat meminum air putih. Biasakanlah meminum air putih di pagi hari dan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tetap sehat.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply