Langkah-langkah Menjadi Wirausaha yang Sukses

Posted on

Pastilah anda semua ingin menjadi wirausaha yang sukses bukan, ntah itu sukses dalam bidangnya masing-masing ataupun yang lainnya. Disini saya akan memberikan beberapa cara atupun langkah-langkah kepada anda bagaimana sih yang harus kita lakukan.

langkah-langkah
Wirausaha Sukses
  1. Harus memiliki sifat seorang jiwa pengusaha, antara lain:
  • Semangat yang membara

maksudnya itu sebagai seorang jiwa pengusaha kita diharuskan memiliki semangat, dan semangat itu menjadi modal utama dalam kita menjadi pengusaha. Kalau misalkan kita tidak mempunyai semangat mungkin usaha kita nanti akan gagal atau tidak sesuai dengan keinginan kita tadinya.

  • Pantang Menyerah

Pantang menyerah ini juga sangatlah penting bagi jiwa seorang pengusaha, dan pastilah di dunia ini tidak mungkin tidak ada rintangan dalam hidup ini, nah seperti halnya kita nanti kalau sudah menjadi seorang pengusaha pasti kita nanti akan mendapatkan rintangan yang mungkin itu menggangu usaha kita nantinya. Jadi kita sebagai seorang pengusaha harus pantang menyerah dalam segala rintangan yang akan kita hadapi nantinya.

  • Tekad dan kuat

Ini adalah kunci utama dalam kita menjadi seorang pengusaha. Tekad dan sifat pantang menyerah harus beriringan.

  • Visi-misi yang jelas

Seorang pengusaha tidaklah cukup bila berbekal tekad dan sifat pantang menyerah saja, dibalik itu semua visi-misi atau tujuan ini sangatlah penting sekali bagi seorang pengusaha. Tanpa tujuan mungkin seorang pengusaha akan bingung, dan mungkin akan kesulitan menentukan langkah selanjutnya.

  • Kemampuan Komunikasi Tinggi

Dalam hal ini juga berpengaruh dalam hal berbisnis atu berwirausaha, komunikasi sangatlah amat penting bagi seorang pengusaha, dan seorang pengusaha bisa menyampaikan idenya kedapa rekan kerjanya ataupun kepada client.

  • Inovasi

Mempunyai ide dasar saja tidaklah cukup bagi seorang pengusaha dalam mengembangkan usahanya. Dan seorang pengusaha harus mempunyai ide-ide yang kamu terima, ntah itu masukan dari orang lain ataupun rekan kerja. Dan seorang pengusaha itu dituntut menjadi seorang yang kreatif dan inovatif.

  • Yakin

Keenam sifat itu tidak berjalan lancar  jika kita sebagai seorang pengusaha itu tidak yakin dengan apa yang kamu kerjakan.

  1. Memiliki Impian Sukses

Bermimpilah karana mimpi itu gratis, dan jangan dengarkan perkataan orang-orang yang mengejek anda, anggaplah itu semua sebagai penyemangatmu dalam melakukan usaha. Dan apapun yang kita lakukan itu pasti berawal dari mimipi.

  1. Punya Tujuan Sukses

Sebagai seorang pengusaha yang sukses buatlah tujuan menjadi 3 bagian: Tujuan jangka pendek, menengah, dan tujuan jangka panjang.

  1. Tentukan Jangka waktu sukses anda

Maksudnya kapan anda berhasil, nisalkan dalam 3 tahun anda mempunyai rumah dari hasil usahamu sendiri, 5 tahun mempunyai mobil, atau dalam 7 tahun anda mempunyai perusahaan sendiri. Dan ini sangatlah penting bagi anda seorang pengusaha.

  1. Buat dan milikilah Strategi sukses

Buatlah rencana atau stategi yang ingin anda lakukan dalam sebuah usahamu itu, dan pastiakan rencana dan strategi itu berjalan dengan apa yang anda inginkan dan hasilnyapun memuaskan.

Demikianlah langkah-langkah wirausaha yang sukses, silahkan anda bisa mencobanya, dan mudah-mudahan berjalan sesuai keinginan anda. Selamat mencoba.

 

 

Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply